Trending Topik

Seru Nih, Novel PA 212 Tantang Ruhut Sitompul, Siapa Yang Menang?

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin merespon pernyataan politikus PDIP Ruhut Sitompul yang menyebut ada kelompok yang terindikasi merongrong pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Novel, Ruhut Sitompul harus membuktikan ucapannya tersebut.

Novel berujar tudingan Ruhut tersebut harus bisa dibuktikan. Pasalnya menurut pria yang pernah bekerja di Pizza Hut tersebut Ruhut menyinggung PA 212 dalam rangkaian kalimat pernyataannya.

“Jadi, harus buktikan apa yang telah dikatakan bahwa PA 212 merongrong pemerintah, karena kalau tidak itu merupakan fitnah dan saya siap laporkan Ruhut karena sudah masuk unsur pidana,” kata Novel kepada wartawan, Minggu (30/8/2020).

Novel menambahkan, selama ini PA 212 selalu melakukan menyampaikan kritik terhadap pemerintah yang konstitusional dan tidak melanggar Undang-undang.

Selain itu, apa yang selama ini dilakukan PA 212, kata Novel, dilindungi juga oleh Undang-Undang Hak Asasi Manusia (HAM).

“Justru rezim ini harus berbenah diri karena telah memanfaatkan kekuasaan membekukan HTI yang dituduh ingin mengganti ideologi Pancasila,” imbuh Novel.

Padahal, lanjut Novel menerangkan, kubu PDIP lah yang dibawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri yang justru hendak mengganti ideologi Pancasila.

“Juga PDIP diduga ingin merongrong Pancasila dengan melumpuhkan unsur Ketuhanan yang Maha Esa dengan membela, mendukung serta melindungi penista agama,” tuding Novel.

Dia pun berharap agar Ruhut tidak asal bicara dengan sembarang menuduh kepada PA 212 terkait upaya merongrong pemerintah.

“Jadi, saya tantang Ruhut Sitompul yang dengan bacotnya bicara seenaknya untuk buktikan di mana PA 212 merongrong pemerintah. Saya juga siap buktikan bahwa PDIP justru yang diduga merongrong pemerintah,” tandas Novel.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker