Trending Topik

Ribuan Masyarakat Beltim Hadiri Deklarasi Yuri-Anca di Kawasan Wisata Pantai Nyiur Melambai

Abadikini.com, MANGGAR – Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah (Yuri-Anca) berlangsung meriah di kawasan wisata Pantai Nyiur Melambai, Desa Kalang, Kecamatan Manggar, Beltim, Ahad (30/8/2020).

Deklarasi yang dibarengi dengan kegiatan sepeda santai ini diawali dengan start dari Pantai Serdang dan Finish di arena deklarasi Pantai Nyiur Melambai ini dikuti ribuan masyarakat Beltim dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua Badan Pemenangan Koalisi Yuri Anca Pilkada Beltim 2020 Fezzi Uktolseja mengatakan acara ini diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan. Menurutnya, setiap peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kami ingin acara deklarasi ini melibatkan masyarakat, tak hanya parpol-parpol saja. Karena kepemimpinan ke depan butuh kontribusi masyarakat dalam pembangunan daerah,” kata Fezzi saat menyapa masyarakat Belitung Timur di Pantai Nyiur Melambai.

Yuri Kemal Fadlullah dan Istrinya saat berfoto bersama rombongan pesepeda di Pantai Serdang, Minggu (30/8/2020)

Acara ini juga sekaligus ingin memperkenalkan pasangan Yuri-Anca ke masyarakat Belitung Timur. Mengumumkan ke masyarakat bahwa pasangan ini akan maju dalam kontestasi Pilkada Beltim Desember 2020.

Ia juga mengatakan bahwa sepeda santai ini diadakan sekaligus ingin meningkatkan imun tubuh dalam mencegah Covid-19.

“Olahraga sambil berjemur dan ada bonus berbagai hadiah dari panitia,” jelas Fezzi.

Sepeda santai ini dilaksanakan start dari Pantai Serdang, lalu ke Taman Kota, Kulong Minyak, dan finish di Pantai Nyiur Melambai.

Ribuan warga ikut meriahkan deklarasi yang dibarengi dengan sepeda santai bareng Yuri-Anca di Beltim, Ahad (30/8)

Untuk diketahui, calon Bupati Yuri Kemal Fadlullah merupakan putera sulung dari pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra dan calon wakil bupati Nurdiansyah yang merupakan seorang mantan birokrat ini di usung 7 Partai Politik dengan dukungan mayoritas kursi di DPRD Beltim hasil pemilu 2019 lalu mencapai 17 kursi dari 25 kursi.

Yakni Partai Bulan Bintang (PBB) 3 kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) 4 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 1 kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 3 kursi, Partai Demokrat (PD) 1 kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 3 kursi dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) 2 kursi.

Hadir dalam deklarasi itu paslon Yuri-Anca, Sekjen PBB Afriansyah Noor, ketua-ketua partai pengusung, kader, simpatisan serta ribuan masyarakat beltim.

Baca Juga

Back to top button