Trending Topik

Wakil WaliKota Belum Sembuh, Kini Giliran Ketua DPRD Payakumbuh Positif Covid-19

Abadikini.com, PAYAKUMBUH – Pasca wakil wali kota Payakumbuh Erwin Yunaz dilaporkan positif Covid-19. Kini Ketua DPRD Hamdi Agus pun, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh, Bakhrizal, mengatakan bahwa Hamdi pulang dari Jakarta pada Kamis (27/8) dan langsung mengikuti tes PCR di kantor dinas kesehatan setempat. Hasil tesnya keluar pada Jumat (28/8) malam.

“Berkemungkinan beliau tertular dari Jakarta karena sebelum pergi ke Jakarta beliau juga mengikuti tes PCR dan hasilnya negatif,” ujar Bakhrizal kepada awak medis, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Bakhrizal, Hamdi tidak mengalami gejala klinis. Dia sekarang diminta melakukan isolasi mandiri di rumah dinas. Selama Hamdi menjalani isolasi mandiri, anak-anaknya diungsikan ke tempat lain agar tidak tertular.

Hamdi, kata Bakhrizal, pergi ke Jakarta bersama enam orang lainnya yang terdiri atas wakil ketua, sekretaris, dan anggota DPRD Payakumbuh, serta ajudan. Mereka sama-sama mengikuti tes PCR. Namun, hanya Hamdi yang dinyatakan positif.

Saat ini Dinas Kesehatan Payakumbuh telah lakukan penelusuri terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan Hamdi untuk dites PCR.

Bakhrizal menjelaskan bahwa cukup banyak pejabat dan orang yang berkontak erat dengan Hamdi, termasuk dirinya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, kata Bakhrizal, belum sembuh dari Covid-19. Meskipun begitu, kondisi Erwin baik-baik saja. Erwin dinyatakan positif pada Rabu (19/8). Ia tertular dari orang yang bertamu ke rumah dinasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button