Trending Topik

Disebut Minim Pengalaman untuk Jadi Presiden, Giring: Saya Pernah Pimpin Band Nidji

Abadikini.com, JAKARTA – Eks vokalis Band Nidji, Giring Ganesha mempunyai mimpi besar menjadi seorang presiden. Mimpi itu, dia buktikan dengan mendeklarasikan dirinya maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Padahal, pesta demokrasi lima tahunan itu masih terlalu jauh untuk dibahas.

Bagi Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, kepemimpinan yang jatuh di tangan yang salah, maka akan makna politik itu akan salah jalur. Pun kebijakan negara menjadi amburadul.

Namun, publik menilai Giring hanya mencari simpati untuk menaikan popularitas PSI. Giring dianggap minim dengan pengalaman sebagai pemimpin. Lantas apa kata dia?

“Saya punya pengalaman banyak kok, saya memimpin perusahaan, memimpin band, memimpin industri menjadi lebih besar lagi, saya punya pengalaman banyak,” kata Giring dalam konferensi pers daring belum lama ini di Jakarta.

Giring mengatakan, banyak cara untuk belajar menjadi seorang pemimpin. Dia mengaku mengambil pelajaran dari sosok dan gaya kepemimpinan Presiden Jokowi .

“Memang ketika bagaimana belajar jadi pemimpin kita bisa belajar dari pemimpin yang lain, saya banyak baca buku otobiografi, saya melihat Pak Jokowi dan belajar dari beliau,” jelas Giring.

Baca Juga

Back to top button