Demi Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Kim Jong Un Perintahkan Tembak Mati Bagi Siapa Saja Yang Melintas di Laut China Selatan

Abadikini.com, PYONGYANG – Pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un memerintahkan tembak mati setiap orang yang melintasi perbatasan dengan China. Langkah ini sengaja diambil untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di negara Komunis itu.

Perintah tersebut dilaporkan melalui siaran radio Free Asia yang mengutip berbagai sumber dari Korea Utara. Warga di sana juga sudah diberitahu mengenai kebijakan itu.

“Berlaku di sepanjang perbatasan Korut-China,” ujar warga di Provinsi Hamgyong. “Pemerintah mengatakan, kebijakan ini setidaknya berlaku sampai corona mereda,” ujarnya.

Mengutip CNN Indonesia, laporan itu menjelaskan polisi di Kota Hoeryong mengeluarkan pemberitahuan darurat dari Kementerian Jaminan Sosial. Menurut sumber, polisi di dekat perbatasan telah mengirim senjata tambahan untuk membantu menegakkan kebijakan baru tersebut.

Pemberitahuan mengatakan mereka akan membunuh siapa pun dalam jarak satu kilometer dari perbatasan Korea Utara-China tanpa pandang bulu.

Baca Juga

Back to top button