Jokowi Resmikan Yogyakarta International Airport

Abadikini.com, YOGYAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pengerjaan Bandara Internasional Yogyakarta merupakan yang terbaik di Indonesia untuk saat ini.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan Yogyakarta International Airport, dan Pengoperasian Menara Airnav Indonesia serta Sistem Peringatan Dini Tsunami, di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat (28/8/2020).

“Saya terima kasih kepada PP dan AP I yang tadi saya lihat pengerjaannya, menurut saya yang terbaik saat ini di Indonesia, nggak tahu, kalau ada bandara baru lebih baik lagi nggak tahu,” kata Presiden Jokowi di Yogyakarta,  seperti dilansir antara, Jumat (28/8)

Sebagaimana disaksikan secara virtual Presiden Jokowi mengatakan pada awal rencana pembangunan bandara, dirinya menyampaikan kepada Gubernur Yogyakarta untuk berbagi tugas.

Kala itu Gubernur Yogyakarta menerima tugas untuk urusan pembebasan lahan, pengawasan, dan yang terpenting yakni soal arsitek.

“Nah beliau sangat detail dan mumpuni urusan kearsitekturan dan yang ada di dalam interior semua melihat keahlian beliau ini, sangat kelihatan sekali dalam desain arsitektur di Bandara Internasional Yogya,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan pengerjaan Bandara Internasional Yogyakarta sangat cepat hanya menghabiskan waktu 20 bulan.

Bandara baru ini memiliki panjang lintasan runway 3.250 meter, atau lebih panjang dibandingkan bandara lama Adisutjipto Yogyakarta yang hanya 2.200 meter.

Bandara baru ini dapat didarati pesawat-pesawat besar seperti Airbus A330 atau Boeing 777.

Sumber Berita
Antara

Baca Juga

Back to top button