Trending Topik

Ini Alasan PDIP Kembali Tunda Umumkan Paslon Pilwalkot Surabaya

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan kembali menunda pengumuman nama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung di Pilkada Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) 2020. Penundaan diputuskan oleh Ketua DPP bidang Politik PDIP Puan Maharani.

Puan menunda pengumuman setelah mengetahui perwakilan DPD PDIP Jatim dan DPC PDIP Surabaya tidak terlihat dalam acara Pengumuman Calon Kepala Daerah Gelombang IV yang berlangsung secara daring pada Jumat (28/8).

Namun begitu, Puan memastikan DPP PDIP telah memilih nama yang akan diusung di Pilwalkot Surabaya 2020. Ia menyatakan pihaknya akan menjadwalkan ulang untuk mengumumkan paslon yang akan diusung di Pilwalkot Surabaya 2020.

“Karena belum tersambung nanti akan diumumkan di waktu yang akan ditentukan kembali,” ucap Puan.

“Jadi, terkait Surabaya, DPP PDIP tentu saja sudah punya nama yang akan dimajukan sebagai calon kepoala daerah dan calon wakil kepala daerah. Sebagai informasi, PDIP siap maju di Pilkada Surabaya,” imbuhnya.

Diketahui salah satu calon kepala daerah yang bakal berlaga di Pilkada Surabaya adalah Machfud Arifin. Mantan Kapolda Jawa Timur tersebut telah mendapatkan dukungan dari Golkar PKB, PPP, PKS, PAN, Gerindra, dan Demokrat.

Baca Juga

Back to top button