Trending Topik

HMI Nilai Kebijakan Gubernur Anies Pesepeda Boleh Masuk Tol adalah ‘Ngawur’

Abadikini.com, JAKARTA – Aktivis HMI, Muhammad Mualimin geram dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang ingin memberi izin pesepeda masuk ke jalan tol.

Menurut penulis novel ‘’Gadis Pembangkang’’ ini, wacana orang nomor satu di Ibukota itu ngawur dan buta kebutuhan warga yang sebenarnya.

‘’Kian hari Anies ini makin ngawur. Yang dibutuhkan warga apa, eh, yang dia sodorkan apa. Ibarat anak kecil lapar butuh makan malah diceboki. Itu kebijakan konyol yang menggelikan dan sama sekali tidak penting. Tidak mencerminkan kebutuhan pokok warga Jakarta,’’ kata Mualimin di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Mantan Ketua Umum BPL HMI Cabang Jakarta Selatan itu mengusulkan, dari pada mengubah-ubah ketentuan yang telah berlaku seperti tol yang dimasuki sepeda, lebih baik Anies fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar warga Jakarta.

‘’Dari pada kebanyakan wacana konyol, lebih baik Anies bikin bagaimana cara warga Jakarta punya akses ke perumahan yang layak, air bersih, menuntaskan sampah, penciptaan lapangan kerja, menangkapi penebar ranjau paku, atau menertibkan pedagang di trotoar. Itu yang jadi masalah akut warga saat ini,’’ ujarnya.

Memasuki tahun ketiga menjabat, Gubernur Anies dirasa terlalu bingung menerjemahkan kebijakannya sendiri. Dibandingkan Jokowi dan Ahok, kata mantan Ketua HMI Komisariat Universitas Al Azhar ini, Anies terkesan lambat dan lelet mengambil keputusan.

‘’Anies itu kan punya TGUPP. Tapi entah kenapa kok seperti kebulet pikiran sendiri. 3 tahun muter-muter tidak jelas. Apa program yang hendak dijalankan gubernur ini? seperti kehilangan arah tujuan,’’ pungkasnya

Baca Juga

Back to top button