Jokowi Tegaskan Pembangunan Infrastruktur Tetap Jalan meski Pandemi Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pembangunan infrastruktur akan terus dikerjakan kendati pandemi corona masih melanda Indonesia.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur bisa mempercepat pemulihan ekonomi nasional serta menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

Hal tersebut dikatakan Jokowi saat meninjau dan meresmikan jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 yang menghubungkan Indrapuri-Blang Bintang.

“Meskipun kita tengah menghadapi pandemi Covid, pembangunan infrastruktur tetap kita jalankan,” jelasnya, Selasa (25/8/2020).

Jokowi mengatakan, Indonesia sangat tertinggal dengan negara lainnya dalam urusan infrastruktur. Oleh sebab itulah pemerintah akan terus mengejar ketertinggalan ini.

“Posisi infrastruktur di negara kita sangat tertinggal dengan negara negara lain, sehingga hal itu membuat biaya logistik kita menjadi lebih mahal,” imbuhnya.

Dengan mahalnya biaya logistik, akhirnya daya saing bangsa Indonesia menjadi tidak baik bila dikompetisikan dengan negara lainnya yang sudah maju infrastrukturnya.

Selain itu, kata Jokowi, di era pandemi corona, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu strategi untuk mengungkit percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga

Back to top button