Trending Topik

Partai Bulan Bintang Serahkan Data Kepengurusan ke KPU RI

Abadikini.com, JAKARTAPartai Bulan Bintang (PBB) menyerahkan data kepengurusan partai politik, mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (24/8/2020). Daftar kepengurusan tersebut diserahkan untuk kepentingan proses verifikasi berkas pencalonan Pilkada Serentak 2020.

“PBB hari ini telah menyerahkan 78 SK Kepengurusan, terdiri dari tingkat Pusat, 1 Provinsi dan 76 SK Kab/Kota Ke KPU RI,” kata Wakil Ketua Umum PBB Sukmo Harsono di kantor KPU RI, Jakarat Pusat, Senin (24/8).

Menurut Sukmo, tidak menutup kemungkinan jika terdapat perubahan sebelum batas ahir penyerahan, maka PBB juga akan serahkan kembali.

“Prinsipnya lebih cepat lebih baik,” ujarnya.

Sukmo menjelaskan, Partai Bulan Bintang juga sudah mengunggah daftar kepengurusan hingga 100 persen di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) milik KPU.

Dia berharap, jajaran KPU maupun petugas penyelenggara pilkada di tingkat bawah selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dan terus melakulan sosialisasi terkait peraturan atau kebijakan baru dalam menghadapi pilkada di tengah pandemi ini.

“Intinya PBB mengapresiasi kinerja KPU RI dalam menyikapi Pilkada serentak 2020 dimasa pandemi19,” pungkasnya.

Diketahui, hadir bersama sukmo di KPU RI tim sipol DPP PBB Erianto dan Revani Dina Fitra sekaligus menandatangani berita acara tanda terima SK dari KPU.

Baca Juga

Back to top button