Bayern Muenchen Lima Kali Masuk Final Liga Champions, Dua Kali Juara

Abadikini.com, JAKARTA – Bayern Muenchen hanya bisa menuntaskan treble keduanya dalam sejarah mereka yang berkilauan dengan mengalahkan Paris Saint Germain pada final Liga Champions, Senin (24/8) dini hari pukul 02.00 WIB nanti untuk menegaskan statusnya sebagai klub super Jerman

Baca Juga
Bayern melaju ke final di Lisbon dengan mencetak 42 gol selama Liga Champions musim ini. Mereka menang 20 kali berturut-turut salam semua kompetisi sejak awal Februari.

“FC Bayern adalah klub sepakbola global yang memiliki kewajiban untuk bermain di puncak internasional. Itulah fokus kami,” kata Oliver Kahn yang kini menjadi salah seorang pembesar klub ini seperti dikutip AFP, Ahad (23/8).

Sejak pergantian abad, Bayern sudah 19 kali masuk babak gugur Liga Champions, lima kali mencapai final yang dua di antaranya mereka juarai pada 2001 dan 2013. Dan saat itu mereka sudah 15 kali menjuarai Bundesliga.

Bayern terakhir kali gagal menjuarai liga Jerman pada 2011/2012 ketika Jurgen Klopp memimpin Dortmund meraih gelar kedua berturut-turutnya.

Bayern membalas pada 2012/2013 dengan treble pertama dalam sejarah klub, dengan merebut gelar juara Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions. Senin dini hari nanti mereka berkesempatan mengulanginya lagi untuk kedua kali.

Begitu kuat cengkeraman Bayern terhadap sepakbola Jerman sampai-sampai Dortmund yang menjadi runner-up Bundesliga dalam dua musim terakhir pun tak bisa menunaikan janjinya mengakhiri dominasi Bayern.

“Kami tidak perlu mengatakan apa-apa lagi tentang Bayern Muenchen karena lawan-lawan bukan lagi pasti mereka kalahkan, tetapi dihancurkan,” kata kepala eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke merujuk kemenangan besar 8-2 Bayern atas Barcelona pada perempat final.

Baca Juga

Back to top button