Gol Bunuh Diri Lukaku Hantarkan Sevilla Juara Liga Eropa

Abadikini.com, JAKARTA – Sevilla berhasil kalahkan Inter Milan pada Final Liga Eropa 2020 dengan skor akhir 3-2 yang berlangsung di Rhein Energie Stadion, Koln, Sabtu (22/8/2020) dini hari Waktu Indonesia.

Gol penentu dilakukan Diego Carlos melalui tendangan salto yang mengarah pada kaki Romelu Lukaku, sehingga terjadi gol bunuh diri itu terjadi pada menit ke-74.

Kemenangan ini menjadikan bukti bahwa Sevilla memang raja di Liga Eropa.

Pada lalannya pertandingan di menit-menit awal, Sevilla menekan terus menerus pada pertahanan Inter Milan.

Namun kondisi ini langsung direspons pasukan Antonio Conte yang berbalik menekan anak asuh Julen Lopetegui.

Melalui skema serangan balik yang cepat, Romelu Lukaku masuk ke kotak penalti Sevilla hingga dijatuhkan lawan dan akhirnya mendapat penalti.

Pada menit ke-5, Inter Milan unggul 1-0 melalui penalti Romelo Lukaku. Namun gembiranya pemain intermilan tidak bertahan lama selang 6 menit kemudian tepatnya pada menit ke-12, Sevilla mampu membalas melalui gol Luuk de Jong.

Berhasil lepas dari kawalan lawan, de Jong menyambut indah umpan silang Jesus Navas hingga menjadi gol.

Di menit 33, Luuk de Jong kembali menjebol gawang Inter Milan. Namun tiga menit kemudian, Diego Godin membalasnya. Kedudukan pu berakhir pada babak I sekor seri untuk Sevilla 2-2 Inter Milan.

Memasuki babak kedua, saling serang masih kembali terjadi. Hingga petaka bagi Inter Milan datang di menit 74 melalui tendangn salto Diego Carlos yang mengenai kaki Romelu Lukaku.

Tambahan 6 menit di injury time pun terjadi pertarungan sengit antara kedua klub raksasa Eropa itu tapi sampai dengan pluit panjang wasid tidak ada perubahan. dan akhirnya Sevilla pun menang dengan skor 3-2 dan berhak atas trofi Liga Eropa 2020.

 

Baca Juga

Back to top button