Prajurit TNI Terus Menjaga Kualitas Kesehatan Warga Papua dengan Pengobatan Gratis

Abadikini.com, JAYAPURA – Prajurit TNI yang tegabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar Pengobatan keliling dalam upaya menjamin kualitas kesehatan Warga di Kampung Kriku, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos Pitewi itu sebagai bukti komitmen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad salam menjamin kualitas hidup masyarakat yang terbebas dari segala penyakit,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto lewat pernyataannya yang diterima, Jumat (21/8/2020) .

Sementara itu, Komandan Pos Pitewi Kapten Rum mengatakan bahwa jarak antara Kampung Kriku dengan Puskesmas itu cukup jauh, sehingga Satgas menjembatani dengan mendatangi warga dan menggelar pengobatan keliling.

Menurutnya, selain menggelar pengobatan gratis, Pos Satgas juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dan memberikan buku tulis kepada anak-anak.

“Kita juga tetap mendukung Program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Papua ini,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, terang Kapten Rum, didukung dengan hadirnya Kepala Adat atau biasa disebut Ondoafi Bapak Elisa (56) yang mendampingi Satgas saat memberikan pengobatan kepada warganya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Satgas Khsusnya Danpos yang telah peduli terhadap kondisi kesehatan Warga kami. Semoga hubungan Pos dan masyarakat semakin baik,” harapnya.

Baca Juga

Back to top button