Partai Bulan Bintang Akhirnya Dukung Joune Ganda-Kevin Lotulung di Pilkada Minahasa Utara

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya menetapkan keputusan final untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda-Kevin Lotulung di Pilbup 9 Desember 2020, nanti.

Kepastian dukungan PBB dibuktikan dengan adanya Surat Keputusan DPP PBB model B. 1. KWK, nomor: SK.PP/079/Pilkada/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minut.

K tertanggal 10 Agustus 2020 dan ditandatangani Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Sekjen Afriansyah Noor itu, diterima langsung oleh Joune Ganda, Rabu, (20/8/2020) di Jakarta.

“SK dukungan DPP PBB telah saya terima pada hari ini (20/8/2020) diserahkan langsung oleh Sekjen PBB,” ujar Joune Ganda.

Bergabungnya PBB sebagai partai pengusung, kian menambah kekuatan Joune Ganda-Kevin Lotulung.

Partai-partai yang telah memberi dukungan, antara lain PDIP (9 kursi), Partai Demokrat (4 kursi), Partai Perindo (1 kursi), PKB (1 kursi), PKPI (1 kursi) dan PBB (1 kursi).

Mendapat dukungan dari DPP PBB untuk maju sebagai calon bupati Minahasa Utara, langsung diapresiasi Joune Ganda.

Ia berterima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan PBB untuk diusung bersama PDI Perjuangan dan sejumlah partai lain dalam Pilbup Minut.

Namun secara khusus, Joune Ganda berterima kasih kepada Ketua DPC PBB Minut, Azhar.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Azhar selaku Ketua DPC PBB Minut dimana sudah memperkenalkan saya dengan tim penjaringan calon bupati DPP PBB dan menurut argumentasi Bapak Azhar bahwa saya yang memiliki keinginan dan kemampuan untuk memajukan Minut,” ungkap Joune Ganda, tatkala mendapat restu dari DPP PBB sebagai Cabup Minut.

“Saya juga senang karena diberi kesempatan bisa mengikuti semua proses tahapan penjaringan calon bupati di DPP PBB dan telah melakukan penilaian terhadap kriteria yang ditetapkan akhirnya mempercayakan pasangan JG-KWL untuk diusung sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dari PBB,” tambah sosok yang low profile ini.

Sementara, Ketua Bidang Hukum dan Politik DPP PBB sekaligus Ketua Tim Penjaringan Pilkada 2020 Firmansyah mengatakan, PBB memiliki penilaian secara jelas terhadap pasangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) yang memiliki hasil survei teratas dan mendapat dukungan dari sejumlah partai politik besar lainnya.

“Kan dari awal saya katakan, PBB akan mengusung paslon yang jelas mendapat legitimasi partai politik, dukungan masyarakat serta benar-benar siap dalam segala hal untuk bertarung dan berpeluang menang dalam pilkada 9 Desember 2020 mendatang, saat ini hanya JG-KWL yang terlihat siap,” beber Firmansyah.

Baca Juga

Back to top button