Klarifikasi Hadiri Acara KAMI, Dubes Palestina Kira Udangan dari Pak Din itu untuk Perayaan HUT RI

Abadikini.com, JAKARTA – Pihak Kedutaan Besar Palestina menyampaikan klarifikasi terkait kehadiran Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, dalam acara deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang digelar Selasa, (18/8/2020).

Dalam acara itu, Dubes Palestina mengira bahwa diundang oleh Din Syamsuddin selaku Ketua Persatuan Persahabatan Indonesia-Palestina, itu untuk menghadiri perayaan Kemerdekaan Ke-75.

Dalam keterangan pers Kedubes Palestina pada Rabu (19/8) disebutkan bahwa Zuhair tidak berniat untuk menghadiri acara politik apa pun di Indonesia

“Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan bukan yang lainnya,” ujar Zuhair.

Zuhair juga menegaskan bahwa, kehadirannya di acara tersebut hanya berlangsung selama 5 menit, ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yang itu adalah sesuatu yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami di Palestina mengapresiasi dukungan dan bantuan yang kami terima dari Yang Mulia Bapak Presiden Joko Widodo, pemerintahannya yang terhormat, dan dari seluruh masyarakat Indonesia yang ramah,” imbuhnya.

“Saya berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia,” tegas Zuhair mengakhiri keterangannya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker