Kejam, Tentara Israel Tembak Pemuda Palestina Hingga Tewas di Dekat Mesjid Al-Aqsha

Abadikini.com, GAZA – Israel dan Palestina kembali memanas di perbatasan Gaza. Tentara Nasional Israel (IDF) dikabarkan telah melakukan serangkaian serangan membabi buta ke arah warga Palestina yang dituding pro-Hamas di perbatasan Gaza, Rabu (19/8/2020) seperti dikutip dari akun twitter @ShehabAgencyEn.

Akibat ketegangan itu tentara Israel menembak seorang warga atau pemuda Palestina hingga meninggal dunia di perbayasan Gaza tersebut. Bahkan, dikabarkan bahwa pemuda Palestina itu ditembak di dekat gerbang Mesjid Al-Aqsha, Palestina.

“Tentara Israel telah menembak mati seorang pemuda Palestina yang diduga telah menikam seorang tentara Israel, tulis akun twitter @ShehabAgencyEn dengan sertakan  sebuah video pendek.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh @ShehabAgencyEn menyebutkan serangan tentara Israel itu diduga masih terkait erat dengan aksi pembalasan atas serangan balon udara yang sudah dirakit dengan bahan peledak yang dilakukan oleh penduduk Palestina bersama kelompok teroris Hamas beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pekan lalu, tentara Israel juga telah melakukan serangan dengan mengirm sejumlah jet tempur, helikopter, dan tank tempurnya untuk menyerang markas Hamas dengan mensasar sejumlah infrastruktur bawah tanah dan pos pengamatan yang telah dibangun oleh Hamas ke wilayah Gaza.

Bahkan, Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz telah menegaskan, bahwa Israel akan melancarkan serangan balik jika pasukan Hamas terus melakukan aksinya itu.

“Negara Israel tidak akan menerima pelanggaran apapun atas kedaulatannya atau membahayakan penduduk selatan. Jika organisasi teror masih tidak mengerti, siapa pun yang menguji Israel akan dipukul dengan keras,” kata Benny Gantz dalam akun twitter resminya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker