Deklarasi KAMI Jawa Timur di TMP Surabaya, Sampaikan Tiga Hal Ini

Abadikini.com, SURABAYA – Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Lapangan Tugu Proklamasi, Jakarta, benar-benar ‘bergetar’ sampai di kota Surabaya.

Baca Juga

Dalam waktu yang sama, dan relatif singkat, ratusan orang dari berbagai daerah, berkumpul, mendeklarasikan KAMI Jawa Timur, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jl Mayjen Sungkono No 190, Surabaya.

“Kami terlebih dahulu Tabur Bunga ke makam pahlawan. Ziarah ke pusara para pejuang. Kami terdiri dari berbagai elemen Masyarakat di Jawa Timur. Kami bergabung untuk selanjutnya membuat ikrar bersama, deklarasi KAMI Jawa Timur sebagai resonansi KAMI Jakarta,” terang Donny Handricahyono. Selasa, (18/8/2020).

Acara Tabur Bunga dipimpin Habib Zainal Abidin (Malang). Ratusan orang dari Surabaya, Bangkalan, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Madiun dan Malang itu, kemudian mengambil posisi di depan Monumen Garuda Pancasila Sakti, mendukung Deklarasi dan Eksistensi KAMI Jakarta dibawah komando Din Syamsuddin.

KAMI Jawa Timur mendukung sepenuhnya kepada KAMI Pusat. Maka, dengan dipimpin Prof Ir Daniel Mohammad Rosyid Ph.D, mereka membaca teks ikrar demi perubahan Indonesia lebih baik. Berikut isinya:

Deklarasi KAMI Jawa Timur:

1. Kami adalah Putera-Puteri Jawa Timur, Indonesia, dengan ini menyatakan mendukung sepenuhnya berdiri dan deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia, disingkat K.A.M.I.
2. Kami adalah Putera-Puteri Jawa Timur, Indonesia, selanjutnya menyatakan sebagai KAMI JAWA TIMUR.
3. KAMI JAWA TiMUR selanjutnya merujuk kepada KAMI PUSAT DI JAKARTA dan menjalankan kegiatan sesuai dengan nilai kaidah dan ketentuan yang berlaku serta berazaskan PANCASiLA dan UUD 1945 yang ditetapkan pada 18 Agustus 1945.

Baca Juga

Back to top button