Cetak Sejarah Anyar, PSG Melaju ke Final Liga Champions

Abadikini.com, LISBON – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mencetak sejarah anyar setelah menyingkirkan RB Leipzig di semifinal Liga Champions, Rabu (19/8) dini hari WIB. Les Parisiens untuk kali pertama melangkah ke partai puncak.

Baca Juga

Paris Saint-Germain (PSG) cetak sejarah baru berhasil melaju ke Final Liga Champions 2020. PSG pada Rabu (19/8) dinihari bantai RB Leipzig 3-0 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal.

Skuad asuhan Thomas Tuchel tampil dominan untuk mengakhiri kejutan yang dibuat Leipzig. PSG lebih dulu unggul saat laga baru berjalan 13 menit. Eksekusi bola mati Angel Di Maria disambut sundulan Marquinhos ke pojok kiri gawang untuk mengubah skor jadi 1-0.

PSG yang mendominasi permainan baru bisa memperbesar skor menjadi 2-0 jelang babak pertama usai. Gol tim asal Prancis itu dicetak Angel Di Maria.

Umpan cantik dari Neymar tidak disia-siakan Di Maria untuk membobol gawang Peter Gulacsi. Gol Di Maria berawal dari kesalahan Gulacsi saat coba memberikan pemain ke rekan setim.

Di babak kedua, PSG menambah satu gol lagi. Kali ini giliran Juan Bernat yang menyarangkan bola ke gawang Gulacsi memanfaatkan umpan Di Maria pada menit ke-56.

Hasil ini membuat PSG menjadi tim pertama yang melangkah ke partai puncak. Les Parisiens menunggu pemenang pertandingan Olympique Lyon vs Bayern Munchen pada Kamis (20/8) dini hari.

Untuk diketahui, sebelumnya prestasi terbaik PSG di Liga Champions hanya mampu lolos hingga semifinal saja. Pasalnya kala itu PSG kandas lolos ke partai puncak oleh AC Milan dengan agregat 0-3 musim 1994/1995.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button