Unik, KKP NTT Cabang Alor Ucapkan Dirgahayu RI ke-75 di Dasar Laut SAP Selat Pantar

Abadikini.com, KALABAHI – Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-75 tahun Dinas Kementerian Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT Cabang Kabupaten Alor bersama pelaku wisata bahari menggelar kegitan unik, yakni Pembentangkan spanduk dengan latar belakang merah putih bertuliskan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 didasar laut dengan kedalamam 30 meter, Senin (17/8/2020).

5 orang para Pelaku Usaha Pariwisata Alam Perairan dan Aliansi Bahari Alor (ABA) itu membentangkan sepanduk berkuran 2×3 itu tepat di dasar laut di kawasan SAP Selat Pantar dan laut sekitarnya.

“Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Alor bersama pelaku pariwisata alam perairan di kawasan SAP Selat Pantar mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Bersama berbakti untuk Indonesia maju,” demikian tulis dalam sepanduk yang di kutip Abadikini.com, Senin.

Kepala Kantor Cabang Dinas Kementerian Kelautan dan Perikanan NTT untuk wilayah Kabupaten Alor Muhammad Saleh Goro mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari kegiatan mendukung Grand Design Pengembangan Kawasan SAP selat pantar dan laut sekitarnya berbasis Desa, Adat dan Agama.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan akan mendorong Kawasan SAP Selat Pantar dan Laut Sekitarnya yang memiliki Keindahan Taman Laut, Pesisir dan Pulau-pulau kecil di perbatasan sehingga bisa ditetapkan menjadi Destinasi Pariwisata Unggulan di NTT,” kata Saleh Goro saat dikonfirmasi Abadikini.com, Selasa (18/8).

Baca Juga

Back to top button