Peringati HUT RI ke-75, Pemuda Bulan Bintang Gelar Donor Darah, Seminar Ekonomi Hingga Peringatan 17 Agustus

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 mengenang perjuangan para pahlawan serta sebagai bukti nyata dalam mengisi kemerdekaan Indonesia Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang menggelar tiga agenda pengantar sejak 16 Agustus hingga 17 Agustus 2020.

Tiga agenda kegiatan tersebut yakni, Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta, seminar ekonomi dengan mengangkat tema “Peran Milenial dalam Mewujudkan Indonesia Maju Melalui UMKM” dengan pembicara Waketum PBB Bidang Ekonomi, Koperasi dan Pertanian, Fuad Zakaria serta acara puncak perayaan peringatan detik-detik proklamasi di Markas DPP Partai Bulan Bintang (PBB) dengan inspektur upacara Waketum PBB Bidang Pemerintahan Sukmo Harsono, Senin 17 Agustus 2020.

Istimewa

Sekjen Pemuda Bulan Bintang Diah Bardiah mengatakan, kegiatan seminar tersebut sebagai bukti nyata PP Pemuda Bulan Bintang dalam melanjutkan dan mengisi kemerdekaan dengan salah satu kegiatan positif di bidang ekonomi.

“Diskusi terkait UMKM ini dengan tujuan agar para milenial dapat mengambil peluang dengan mengisi setiap kesempatan yang ada dalam membangun ekonomi Indonesia,” kata Diah lewat keteranganya, Selasa (18/8/2020).

Sebab, Menurut Diah, UMKM adalah bagian ekosistem ekonomi Indonesia yang wajib kita dukung dalam setiap langkah pengembangannya baik dari segi regulasi, literature, praktisi dan lainnya.

“Walaupun namnaya kecil tapi UMKM memiliki peran yang sangat besar dan krusial dalam kontribusi meningkatkan PDB dan penyerapan tenaga kerja, serta juga sebagai wujud pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Istimewa

Diah menuturkan, acara seminar berlangsung dengan meriah dan mendapatkan respon yang antusias dari para peserta.

Selain itu terang Diah, Berbagai doorprize menarik dan satu buah HP android diberikan kepada peserta yang memeberikan konsep bisnis yang aplikatif dimasa kini.

“Seminar tersebut juga dimeriahkan dengan dibukanya bazaar produk-produk UMKM dari internal dan eksternal PP Pemuda Bulan Bintang,” ujarnya.

Senada denga Diah Bardiah, Wasekjen PP Pemuda Bulan Bintang Bidang Ekonomi dan Koperasi, Pengkuh Ragil Nugroho juga menyampaikan bahwa Generasi Milenial sebagai bonus demograsi yang memiliki potensi yang luar biasa sebagai motor dalam mewujudkan Indonesia Maju.

“Oleh karena itu kami mencoba melakukan edukasi pada para milenial untuk dapat memaksimalkan perannya dalam mengisi peluang yang ada untuk mengembangkan UMKM,” kata Ragil.

Istimewa

Sebab, menurut Ragil, UMKM juga adalah sebagai salah satu program pemerintah dalam melakukan langkah-langkah pemulihan UMKM di masa pandemi covid-19. Agar dapat meningkatkan (scale up) dan akselerasi dengan lembaga-lembaga pemerintah lainnya.

“Dengan adanya seminar ini, kami berharap semoga dapat menggali dan menumbuhkan jiwa entreprenership bagi kita semua hkususnbya para generasi milenial,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan terebut, Ketua Bidang Ekonomi DPP PBB, Ketua Umum Muslimat PBB, Ketua, Sekertaris dan Bendahara Pimpinan Wilayah Banten, Pimpinan Pusat Jabar, para Mahasiswa serta partisipan dari eksternal Pemuda Bulan Bintang lainnya dengan mengikuti protokol kesehatan pemerintah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker