Ketahui 8 Fakta Menarik Ini, Sebelum Saksikan MotoGP Austria 2020 Malam Nanti

Abadikini.com, JAKARTA – Malam ini Ahad (16/8/2020) pukul 19.00 WIB, MotoGP Austria 2020 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.

Dikutip dari MotoGP, berikut ini sejumlah fakta-fakta menarik yang bisa kamu ketahui jelang menyaksikan balapan MotoGP Austria malam nanti.

Live streaming MotoGP Austria 2020 bisa disaksikan melalui link streaming abadikini.com yang siarankan langsung di Trans7.

Yamaha berpeluang mengakhiri dominasi Ducati di MotoGP Austria setelah Maverick Vinales berhasil merebut pole.

Berikut delapan fakta menarik jelang balapan di Sirkuit Red Bull Ring:

– Maverick Vinales untuk kali pertama merebut pole sejak MotoGP Australia 2019. Vinales merebut pole ke-10 di MotoGP, menyamai rekor Kenny Roberts Jr. Dari sembilan pole sebelumnya, Vinales hanya dua kali merebut kemenangan, yakni di MotoGP Qatar dan Prancis 2017.

– Yamaha untuk kali pertama merebut pole di Sirkuit Red Bull Ring sejak MotoGP Austria kembali digelar pada 2016. Terakhir pembalap Yamaha meraih pole GP Austria adalah Christian Sarron pada 1988 di Sirkuit Salzburgring.

– MotoGP Austria 2020 juga menandai untuk kali pertama pembalap tim pabrikan meraih pole sejak Vinales merebut pole di MotoGP Australia musim lalu.

– Jack Miller (start kedua) yang gagal merebut poin dalam empat musim terakhir di MotoGP Austria merebut start terbaik sejak start kedua di MotoGP Ceko musim lalu.

– Ducati selalu meraih kemenangan di MotoGP Austria sejak 2016 melalui tiga pembalap Andrea Dovizioso (2017, 2019), Andrea Iannone (2016), dan Jorge Lorenzo (2018).

– Fabio Quartararo (start ketiga) untuk kali ke-11 start di grid terdepan di MotoGP, tren yang diraih sejak MotoGP San Marino musim lalu.

– Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap tersukses di MotoGP Austria akan start dari posisi keempat. Ini adalah start terburuk pembalap Ducati itu di Sirkuit Red Bull Ring.

– Valentino Rossi akan start dari posisi 12 setelah terpaut 0,545 detik dari Maverick Vinales. Ini adalah jarak catatan waktu terdekat sejak MotoGP Spanyol 2007 ketika antara Dani Pedrosa dan Randy De Puniet hanya terpaut 0,481 detik.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button