Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Satgas Pamtas Yonif 125/SMB Gelar Donor Darah

Abadikini.com, MERAUKE – Dalam rangka menjelang dan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/SMB bekerjasama dengan PT Agrinusa Persada Mulia (APM) melaksanakan bakti sosial donor darah di lapangan PT APM, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (15/8/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/SMB Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, sepuluh orang tim donor darah dipimpin Kepala Unit Transfusi Darah PMI Merauke dr. Milka Betaubun, M.Kes.Sp.PK  kita undang dalam penyelenggaraan aksi donor darah ini.

“Kegiatan ini sebagai ungkapan syukur dan terimakasih kepada para pejuang kita dalam menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-75 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kita juga membagikan masker dan baju kaos corak Merah-Putih bertuliskan NKRI yang menggambarkan semangat persatuan dan kesatuan dalam mengatasi berbagai persoalan. Seperti saat ini dunia sedang dilanda pandemi Covid-19, dibutuhkan kesadaran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya.

“Kepedulian kita sangat diharapkan dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 ini,” kata Dansatgas.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, kita dapat meningkatkan perasaan empati terhadap sesama. Melihat diluar sana masih banyak saudara kita yang membutuhkan darah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Merauke dr. Milka Betaubun menyampaikan bahwa sebanyak 128 orang mendaftar sebagai pendonor. Setelah dilakukan pemeriksaan, 28 orang diantaranya tidak memenuhi syarat sehingga total 100 kantong darah yang berhasil terkumpul.

“Terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 125/SMB dan PT APM serta warga  yang sudah berpartisipasi melakukan donor darah yang tentunya menambah persediaan kami untuk selanjutnya didistribusikan kepada orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker