7 Partai Koalisi Sepakat Tunjuk Ketua DPC PDIP Beltim jadi Ketua Tim Pemenangan Paslon Yuri-Anca

Abadikini.com, MANGGAR – Tujuh Partai pengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung Timur Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah (Yuri – Anca) mulai lakukan konsolidasi pemenangan jelang pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 nanti.

Konsolidasi dan pembentukan tim pemenangan koalisi partai politik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Yuri -Anca dilaksanakan di Restoran Fega di Pusat Kota Manggar, Sabtu (15/8/2020).

Hadir dalam kosolidasi tersebut Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor (Ferry) yang di dampingi oleh Ketua DPP PBB Azanil Kelana dan tujuh pimpinan partai koalisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Demokrat (PD), Partai Hanura, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Selain pimpinan partai politik hadir juga tokoh masyarakat antara lain mantan Wakil Bupati Zarkani, kakak Wakil Bupati saat ini Khairul Efendi yang juga menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat yang sebelumnya juga pernah menjabat Bupati Beltim menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Konsolidasi tim pemenagan paslon Bupati Beltim Yuri-Anca di Restoran Fega, Manggar, Sabtu (15/8)

Pada kesempatan itu, Sekjen PBB Afriansyah Noor alias Ferry menegaskan bahwa koalisi 7 partai ini harus solid dan wajib memenangkan pasangan Yuri-Anca dalam kontestasi Pilkada mendatang.

“Koalisi 7 Partai ini harus tetap solid dan wajib memenangkan pasangan Yuri – Anca dalam kontestasi Pilkada 9 Desember nanti,” kata Ferry lewat keteranganya.

Menurut Ferry, paslon Yuri-Anca merupakan pasangan yang serasi, karena kata dia, Yuri yang putra Yusril Ihza Mahendra mengusai bidang hukum sedangkan Anca adalah seorang birokrat senior dengan latar belakang Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung.

“Yuri-Anca memiliki visi untuk memajukan Belitung Timur dari semua sisi sehingga roda perekonomian dan giat bisnis di Belitung Timur akan kembali tumbuh,” tegasnya.

Ferry menambahkan, tim koalisi telah bersepakat untuk memilih Ketua Tim pemenangan yang di pimpin oleh ketua DPC PDIP Beltim Fezzi Uktolseja dan Sekretaris Tim Koko Haryanto Anggota DPRD Beltim dari PBB.

“Secara detail tugas dari masing-masing tim koalisi akan di bahas lebih lanjut. Deklarasi paslon Yuri-Anca direncanakan pada tanggal 30 Agustus 2020,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button