Waduh, Puluhan Pegawai dan 7 Angota Dewan DPRD Jawa Barat Positif Covid-19

Abadikini.com, BANDUNG – Sekretaris DPRD Jabar Ida Wahida Hidayati membenarkan 38 orang terpapar virus corona (Covid-19). Hal itu diketahui setelah seluruh pegawai dan anggota DPRD dilakukan tes swab yang dilaksanakan pada 12 Agustus.

Menurut dia, 38 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari 7 anggota DPRD, sembilan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan 22 non-PNS. Kini telah menjalani isolasi secara ketat.

“Betul pak itu kabarnya, kita ada 38 orang yang terpapar positif Covid-19. Jadi dari DPRD ini hasil swab yang dilaksanakan pada 12 Agustus. Baru tadi sore keluar hasil tes swabnya dan dikabarkan ada 38 yang terpapar Covid-19,” ujar Ida saat dikonfirmasi Jumat (14/8).

Ida menuturkan, tes swab yang dilakukan pada 12 Agustus itu diikuti sebanyak 277 orang. Dengan 119 di antaranya anggota DPRD Jabar.

Semenara 38 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kota Cimahi.

“Langsung isolasi, kita kirim ke BPSDM. Untuk yang anggota dewan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” tuturnya.

Ida mengatakan, pihaknya langsung menutup sementara Gedung DPRD Jabar mulai malam ini. Hal itu dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus.

“Statusnya secara resmi akan diumumkan oleh Pak Ketua Dewan jam 16.00 WIB besok. Untuk sementara ditutup mulai malam ini dari kegiatan-kegiatan,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker