Jokowi: Jangan Ada yang Merasa Paling Agamis dan Pancasilais Sendiri

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia agar jangan ada yang merasa paling benar sediri dan yang lain di persalahkan dan paling agamis maupun Pancasilais.

“Jangan ada yang merasa paling benar sendiri yang lain di persalahkan. Jangan ada yang merasa paling agamis sendiri. Jangan ada yang merasa paling Pancasilais sendiri. Semua yang merasa paling benar dan memaksakan kehendak itu hal yang biasanya tidak benar,” kata Jokowi saat memberikan pidato pada Sidang Tahunan MPR/DPR dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (14/8).

Menurut Jokowi, demokrasi memang menjamin kebebasan. Namun, ia menegaskan bahwa kebebasan itu harus tetap menghargai hak orang lain.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini bahwa rakyat Indonesia yang beragam tak akan melakukan hal itu. Dia juga bersykur semangat gotong royong seluruh rakyat Indonesia terus tumbuh dan saling menghargai, membatu satu samalain ditengah pandemi covid-19 yang kini dihapi pangsa Indonesia

“Kita beruntung bahwa mayoritas rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote menjunjung tinggi kebersamaan dan persatuan, penuh toleransi dan saling peduli, sehingga masa-masa sulit sekarang ini bisa kita, tangani secara baik,” tegas Jokowi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker