Trending Topik

Hidup Adalah Sebuah Pilihan, Reggy Lawalata Tak Masalahkan Oscar Putranya Jadi Wanita Ketimbang Pria Tulen

Abadikini.com, JAKARTA – Reggy Lawalata bercerita mengenai perihal putranya Oscar Lawalata yang lebih memilih jadi wanita ketimbang jadi pria tulen.

Menurut Reggy saat itu amat galau dirinya dengan pengakuan sang putra. Aktris 60 tahun itu pun sempat mengira jika perceraiannya dengan Nick Bricknell menjadi sebab Oscar bisa berubah dan memilih untuk menjadi perempuan.

“Saya berpikir mungkin karena perceraian saya, itu yang saya pikirkan. Tapi in the end saya lihat lagi temen saya hidupnya rukun-rukun aja. Mulai saya berpikir, oh ya bukan perceraian gitu,” cerita Reggy, dalam channel YouTube The Lawalatas, Rabu (12/8/2020).

Dari situ lah, Reggy mulai banyak baca dan mencari tahu soal penyimpangan seksual. Sebagai seorang ibu, Reggy ingin mengetahui kondisi apa yang tengah dirasakan Oscar.

“Saya mulai baca ada homoseksual, lesbian, transgender, apa lagi tuh, waria. Nah saya mulai ini saya jalan terus, di mana posisi si Oscar ini,” ujarnya.

“Saya juga nggak tahu, saya dikasih sayang sama, makan sama, tinggal sama, semua sama tapi kenapa saya berbeda? (tanya Oscar) Itu tuh yang pukulan buat saya. Dari situ saya cari ini anak apa?,” lanjutnya.

Hingga akhirnya Reggy sadar bahwa pilihan yang diambil Oscar adalah karena gen yang milikinya. Dari situ, Reggy pun mulai mencoba untuk menerima jalan pilihan yang diambil Oscar Lawalata.

“Tapi kalau gen, ya gimana? Saya sekarang perempuan justru jadi laki, bisa? Sama aja memaksakan,” ucapnya.

“Kalo gay bisa lingkungan karena saya punya sahabat yang benar-benar dari lingkungan terjadi gitu ya. Bisa juga memang gay. Memang ada gennya. Nah yang kasihan ini yang punya gen-gen ini loh itu maksud saya. Bukan yang pengaruh pergaulan, kalau itu tuh lain. Itu juga saya nggak mau bela itu,” cerita Reggy Lawalata.

Bukan karena pasrah dengan pilihan yang diambil Oscar, Reggy hanya ingin anak pertamanya itu bisa hidup bahagia dengan semua hal yang dianggap terbaik untuk kehidupan putranya tersebut.

“Tuhan kan hanya menitipkan anak kan. Berilah kebahagiaan, jangan kita aja yang mau bahagia. Kita bahagia anak bahagia, anak bahagia kita bahagia. Prinsip orang tua begitu kan?,” tutup Reggy Lawalata.

Baca Juga

Back to top button