Pilkada Belitung Timur 2020, Yuri Kemal Fadlullah Bin Yusril Ihza Kini Diusung 5 Partai Politik

Abadikini.com, JAKARTA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah kini telah mengantongi secara resmi lima surat rekomendasi dukungan dari 5 Partai Politik.

Kelima partai tersebut adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Hanura dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selain lima partai ini, putra Yusril Ihza Mahendra ini mengatakan akan fokus mengonsolidasikan koalisi yang sudah terbentuk sebanyak 7 partai selama ini yang telah terjalin agar tetap solid. Yuri juga akui bahwa dalam waktu dekat akan merapat lagi dua partai yakni Nasdem dan PAN.

“Tujuh partai ini kan banyak. Untuk menyatukan persepsi setiap partai butuh konsolidasi yang intens. Jangan sampai koalisi ini pecah, jangan sampai ada pihak yang merasa tidak diajak. Koalisi ini harus tetap solid dan memenangkan pasangan Yuri Anca,” ujar Yuri saat dihubungi Selasa (11/8/2020).

Menurut Yuri, setiap partai punya mesinnya masing-masing. Ia berharap dari tingkat terbawah partai ranting sampai DPC semuanya bisa tegak lurus dan berjalan beriringan menggerakkan mesinnya agar memenangkan Yuri Anca sesuai instruksi DPP masing-masing partai.

“Setiap partai ini kan pasti punya lumbung suara di wilayah masing-masing. Koalisi yang terbentuk ini menjadi kekuatan kita sebagai dukungan dalam mendapatkan suara dari pendukung loyalisnya,” tegas Yuri.

Baca Juga

Back to top button