Alhamdulillah, DPP Nasdem Resmi Usung Paslon Ruksamin-Abu Haera di Pilkada Konawe Utara

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Nasdem resmi mengusung calon bupati dan wakil bupati, Ruksamin-Abu Haera (Rabu) untuk bertarung pada Pilkada di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) 9 Desember 2020 mendatang.

Penyerahan surat rekomendasi dukungan Partai Nasdem kepada paslon Rabu Bersatu diserahkan salah satu ketua DPP Nasdem di kantor DPP Partai Nasdem di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020).

Ruksamin menerima langsung legalitas dokumen tersebut didampingi para pengurus Partai Bulan Bintang (PBB).

“Iya, alhamdulillah tepat di hari Rabu kami resmi peroleh restu rekomendasi dari Partai Nasdem,” ungkap Ruksamin saat di konfirmasi.

Menurut Bupati Petahana ini, dukungan partai politik (Parpol) kepada Ruksamin-Abu Haera bukan untuk menunjukkan kekuatan dan kekuasaan. Melainkan bentuk solidaritas.

“Komitmen juga kekompakan untuk memajukan masyarakat dan daerah yang lebih baik serta berdaya saing ke depan,” pungkasnya.

Untuk diketahu, dengan tambahannya dukungan dari Partai besutan Surya Paloh ini maka total kursi yang dimiliki pasangan dengan tagline Rabu Bersatu itu menjadi 13 kursi.

Dengan rincian sebagai berikut Partai Bulan Bintang (PBB) 7 kursi, PDI Perjuangan 3 kursi, Nasdem 2 kursi dan Golkar 1 kursi. Sementara syarat untuk bisa ikut dalam Pilkada Konawe Utara minimal 4 kursi.

Baca Juga

Back to top button