Partai Bulan Bintang Dukung 76 Calon Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2020

Abadikini.com, JAKARTA – DPP Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung 76 calon kepala daerah di dalam perhelatan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Rinciannya, PBB mengusung sebanyak 65 calon bupati, 10 calon wali kota dan satu calon gubernur.

“Pilkada 2020, PBB dapat secara aktif baik mendukung dan mengusung calon kepala daerah. PBB mengusung sebanyak 65 calon bupati serta 10 calon wali kota dan satu calon gubernur,” kata Wakil Ketua Umum PBB Sukmo Harsono, di Markas Besar DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2020).

Sampai saat ini,  pihaknya sudah memberikan atau mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan kepada 55 calon kepala daerah dan masih menyisakan 20 kabupaten kota yang belum diterbitkan SK-nya.

“Mekanisme dukungan melalui proses rekrutmen calon di DPW. Hasil rekrutmen dikirim ke DPP PBB. Dari kesekjenan dikirim ke tim pilkada. Tim akan memproses calon yang diajukan dan melakukan pertemuan terhadap calon,” ucap Sukmo, yang juga Ketua tim Pilkada DPP PBB itu.

Di dalam menjatuhkan dukungan, tim Pilkada PBB akan melakukan analisa untuk kemudian diserahkan ke Sekjen dan Ketua Umum untuk kemudian diputuskan. Tim Pilkada PBB pun sifatnya memberikan pertimbangan kepada DPP, dalam hal ini kepada Sekjen dan Ketum.

“Analisa akan diserahkan ke sekjen untuk kemudian diputuskan.Dalam putusan final, bisa saja diterima atau juga ditolak sehingga  calon yang menurut DPP ada pertimbangan lain. Dalam hal ini Sekjen dan Ketum juga memiliki kewenangan mutlak mengubah atau mencabut SK kepada pasangan calon jika diberikan masukan tim pilkada,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button