Suasana Hari Pertama Pembukaan Sekolah Tatap Muka di Konawe Utara

Abadikini.com, WANGKUDU – Pasca Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memperbolehkan 163 Kabupaten/Kota yang berada di Zona Kuning atau risiko rendah Covid-19 untuk belajar secara tatap muka di sekolah-sekolah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan satuan pendidikan di wilayah zona kuning diperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan pertimbangan risiko kesehatan.

“Pembelajaran tatap muka di zona hijau dan kuning diperbolehkam, namun tidak dipaksakan. Pelaksanaannnya tetap menaati protokol kesehatan,” kata Nadiem dalam webinar yang diselenggarakan Kemendikbud, Jumat (7/8/2020) lalu.

Dari 163 daerah itu salah satunya adalah Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Konawe Utara Ruksamin menyambut baik atas keputusan kemendikbud itu. Hari ini Senin (10/8/2020) seluruh sekolah di Konawe Utara telah di perbolehkan untuk melakukan peroses belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Suasana Hari Pertama Pembukaan Sekolah Tatap Muka di SDN 5 Andowia Kecamatan Andowia, Konawe Utara, Senin (10/8). Istimewa/Abadikini.com

Suasana hari pertama Pembukaan Sekolah tatap muka di Kabupaten Konawe Utara seperti di SDN 5 Andowia Kecamatan Andowia Ini. Setiap siswa sebelum mamsuki ruang kelas terlebih dahulu melakukan cuci tangan dengan sabun serta di kenakan masker yang di pandu oleh kedua guru di sekolah itu.

Suasana Hari Pertama Pembukaan Sekolah Tatap Muka di SDN 5 Andowia Kecamatan Andowia, Konawe Utara, Senin (10/8). Istimewa/Abadikini.com

Didalam kelas, tempat belajar siswa seperti bangku dan kursi juga telah di desain antara satu dengan lainnya dengan jarak 1 meter lebih serta seluruh siswa dan guru pun seluruhnya diwajibkan kenakan masker yang telah di sediakan oleh sekolah masing-masing.

Didalam ruang kelas pun telah di desain hanya di isi sebanyak 20 siswa yang mengikuti proses belajar mengajar.

Baca Juga

Back to top button