Jadi Ketua Bappilu PBB Belitung, Jasman: Kaderisasi Kekuatan Inti Partai

Abadikini.com, TANJUNGPANDAN, DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Belitung gelar rapat pleno pembentukan Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Tahun 2020-2025 di markas cabang DPC pada Ahad, (9/8/2020) malam.

Ketua DPC PBB Belitung Yoga Pranata mengatakan, sesuai arahan dari DPP agar penjaringan untuk caleg dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelum dilakukan pemilihan legislatif nantinya.

“Sesuai arahan dari DPP, minimal satu tahun sudah menjadi kader partai, sehingga kita bisa melihat loyalitasnya terhadap partai,” katanya.

“Ia berharap Tim Bappilu dan kita semua bekerja maksimal dan memberikan kontribusi Partai PBB. Percayalah kita pasti bisa dan mampu menempatkan kembali perwakilannya di legislatif mendatang,” pinta Yoga.

Sementara itu Ketua Bappilu DPC PBB Kabupaten Belitung Jasman berpesan, agar tim Bappilu dapat bekerjasama sama dan saling sinergi satu dengan lainya sehingga menjadi sebuah tim yang solid.

“Segala sesuatu harus kita persiapkan bersama tim dalam merencanakan, mengkoordinasikan, melaksanakan dan memantau Program Bacaleg. Kemudian pempersiapkan dan melaksanakan seluruh tahapan Pemilu sesuai dengan Undang-Undang dan
Peraturan KPU. Dengan bekerjasama dan saling sinergi, kita pasti kuat dan solid,” ujarnya.

Menurutnya, masih banyak yang perlu kita benahi bersama tim, diantarana kita harus memiliki akar yang kuat di masyarakat dan loyalitas yang kuat juga dari suara konstituen atau pemilih sampai ketingkat pengurus paling bawah/ranting.

Selain itu terang dia, konsolidasi juga perlu diperbaiki dengan seluruh aspek, baik secara vertikal maupun horizontal.

“Sukses kaderisasi merupakan kekuatan inti dari sebuah partai, karena itu ujung tombak kepengurusan partai. Kader-kader PBB juga harus memperlihatkan sikap-sikap politik yang berpihak pada rakyat,” tegasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker