Senator Asal Sultra Ini Puji Kinerja Bupati Ruksamin

Abadikini.com, WANGGUDU – Banjir yang melanda dua Kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu Konawe dan Konawe Utara mulai berangsur pulih. Air yang merendam rumah warga sudah mulai surut, beberapa penduduk mulai kembali untuk membersihkan rumah mereka dari lumpur.

Anggota DPD RI asal Sultra, Wa Ode Rabia Aladawia Ridwan mengunjungi beberapa lokasi titik banjir di dua kabupaten terdampak banjir. Dalam kunjunganya, senator asal Sultra ini menyalurkan bantuan sembako berupa beras dan Mie instan ntuk warga terdampak banjir di Kabupaten Konawe.

Selain menyerahkan bantuan, Rabiah juga menyempatkan berdialog dengan warga di Konawe. Dihadapan para warga Rabiah berjanji akan fokus untuk mengatasi masalah banjir dengan berkordinasi Kementerian terkait agar banjir yang datang setiap tahun segera teratasi.

“Keluhan warga mengenai banjir ini akan menjadi fokus saya. Ini akan saya laporkan dan mengkomunikasikan dengan Kementrian terkait. Agar beban daerah dapat sedikit terbantu dengan hadirnya pemerintah pusat dalam penyelesaian masalah banjir ini,” ucap Rabia.

Rabia beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Konawe Utara guna menyalurkan bantuan dan menyapa warga terdampak banjir sekaligus menyerap aspirasi mereka.

Di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Wa Ode Rabia disambut langsung oleh Bupati Konut Ruksamin. Dalam sambutannya Bupati yang juga politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu sangat mengapresiasi Kunjungan Rabia di Kabupaten Konawe Utara untuk melihat langsung banjir dan kondisi warga yang terdampak.

“Beliau (Rabia-red)satu-satunya anggota DPD RI yang menyempatkan diri untuk melihat dan menyapa korban banjir. Beliau masih Muda tentunya memiliki semangat dan Masa depan politik yang masih sangat panjang,” kata ketua DPW PBB Sultra ini.

Dihadapannya, Ruksamin berharap agar senator asal Sultra ini mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat, utamanya dalam mengatasi banjir yang selalu datang setiap tahunnya.

Sementara itu, Wa Ode Rabia dalam sambutannya mengatakan, memasuki masa resesnya kali ini sudah ia fokuskan terhadap penganan banjir yang selalu datang setiap tahunnya.

“Ini masalah tahunan yang kita hadapi, setidaknya saya dapat melihat secara langsung apa yang terjadi, sekaligus ingin mengetahui apa saja persoalan yang dihadapi untuk segera kami laporkan dan mengkomunikasikan dengan pihak terkait di Jakarta,” pungkasnya.

Ia pun mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bupati Konut dalam menangani banjir, menurutnya Ruksamin menjadi sosok yang matang dalam memimpin dan mampu menyelesaikan segala bentuk persoalan di masyarakat dengan cepat.

“Bupati Konut ini sangat matang dalam memimpin, semua persolan beliau hadapi. Dan tentunya sangat cerdas dalam berkomunikasi untuk dapat membantu Menyelesaikan Persoalan di daerahnya,” ucap Rabia.

Baca Juga

Back to top button