Partai Bulan Bintang Penentu Paslon Mas Pung-Mbak Titik di Pilkada Kabupaten Mojokerto

Abadikini.com, MOJOKERTO – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi memberikan rekomendasi dukungan untuk paslon Bupati dan wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi – Titik Masudah.

Dengan dikantonginya rekomendasi dari PBB ini menjadi penentu, paslon Pungkasiadi – Titik Masudah sudah bisa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto guna mengikuti kontestasi Pilkada 2020 pada 9 Desember nanti.

Sebelumnya kedua paslon ini sudan mendapatkan rekom dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang memiliki sembilan kursi di Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto. Rekom dari partai berlambang Bulan dan Bintang dengan 1 kursi ini diberikan di kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PBB Kabupaten Mojokerto.

“Rekom sudah kita terima, ini artinya kita harus solid, kompak dan bersatu padu berjuang bersama untuk menang,” ungkap Pungkasiadi saat menerima rekomendasi di Kantor DPC PBB Kabupaten Mojokerto, Sabtu (8/8/2020).

Mas Pung sapaan akrab Pungkasiadi menjelaskan, setelah rekomendasi dua partai tersebut dikantongi maka target selanjutnya akan segera melakukan koordinasi dengan Tim Pemenangan.

Meskipun sudah mengantongi dua rekom dan syarat pencalon sudah cukup, namun Bupati Mojokerto ini mengaku masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk bergabung dalam gerbongnya.

“Saat ini kalau ngomong soal kendaraan sejatinya sudah cukup. Tapi kami masih akan mencoba berkomunikasi lagi dengan beberapa partai. Mudah-mudahan ke depan ada lagi partai yang bergabung dengan kita sehingga dengan koalisi partai semakin gemuk untuk tujuan membangun Kabupaten Mojokerto lebih sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Jawa Timur, Muhamad Masduki menjelaskan, pertimbangan rekomendasi untuk Pungkasiadi – Titik Masudah karena keduanya dinilai sebagai pasangan yang ideal.

“Pertimbangannya banyak sekali, salah satunya kita sudah melihat sosok Mas Pung,” ujar Masduki.

Menurut Masduki, Pungkasiadi merupakan sosok yang bersih dan memiliki integritas tinggi menjadi pemimpin daerah. Tak hanya itu, Pungkasiadi memiliki kedekatan yang baik dengan PBB. Komunikasi dan kedekatan dengan partai sudah terjalin lama sejak awal tahun 2020 lalu.

“Jadi sejak awal kita sudah tidak kemana-mana dan berkomitmen untuk mendukung beliau. Kita memutuskan mengusung satu calon dan akan memastikan pemenangan dan keamanan, terutama konsen dalam sisi hukum,” tegas Masduki.

“Jadi kita sudah diperintahkan Pak Yusril untuk full back up mulai dari pelaksanaan sampai pada penetapan pemenangan. Jadi kita ikut mengawal termasuk di Kabupaten Mojokerto ini,” sambung Masduki menegaskan.

Masduki menegaskan, PBB siap mengawal paslon Mas Pung – Mbak Titik dari mulai proses pemilihan hingga penetapan nantinya. Hal itu kata dia berdasarkan arahan dari ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Sesuai instruksi dari Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra, Tim Hukum PBB siap untuk melakukan pengawalan dari sisi hukum,” pungkas Masduki.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker