Usai Juara FA, Arsenal Bakal Lego Pemain Intinya

Abadikini.com, JAKARTA – Usai raih Piala FA, Arsenal bakal menjual beberapa pemain termasuk pemain inti seperti Alexandre Lacazette dan Hector Bellerin. Hal ini dilakukan manajemen klub agar bisa mendatangkan uang untuk membeli pemain-pemain baru.

Uang dari kemenangan di Piala FA serta suntikan dana tampil di Liga Europa musim depan yang diperkirakan mencapai 30 juta poundsterling atau sekitar Rp574 miliar tak cukup untuk menjadi modal membeli pemain anyar.

Dilansir dari Daily Mail, selain Lacazette dan Bellerin terdapat nama-nama beken di skuad Arsenal yang bakal dilego seperti Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Henrikh Mkhitaryan, Sead Kolasinac, dan Shkordan Mustafi.

Arsenal juga berencana menjual Mesut Ozil, tetapi kemungkinan tersebut terbilang kecil karena sang pemain masih ingin melihat musim terakhir di Arsenal sebelum kontrak berakhir pada pertengahan tahun depan.

Sedangkan klub akan berusaha mempertahankan bomber Pierre-Emerick Aubameyang, pencetak dua gol di final Piala FA melawan Chelsea. Manajemen disebut bakal menaikkan gaji pemain Gabon itu sebelum kontrak berakhir pada Juni 2021.

Jika Aubameyang menolak, maka Arsenal membuka opsi penjualan mantan pemain Borussia Dortmund itu pada bursa transfer awal musim 2020/2021 daripada tidak mendapat uang sama sekali jika melepas Aubameyang pada akhir masa kontrak tahun depan.

Sementara beberapa pemain yang diincar Arteta antara lain adalah gelandang Atletico Madrid, Thomas Partey serta Willian yang akan habis masa kontrak dengan Chelsea dalam waktu dekat.

Arsenal juga digadang-gadang menaruh harapan pada Philippe Coutinho. Namun, peluang mendatangkan mantan pemain Liverpool itu menipis karena masalah keuangan.

Kemerosotan daya saing Arsenal di Liga Inggris, hanya finis di urutan kedelapan pada musim 2019/2020, menjadi salah satu alasan klub mengincar pemain-pemain baru.

Back to top button