Resmi Diusung Perindo, Yuri Kemal Fadlullah Bin Yusril Ihza Mahendra Penuhi Syarat Maju Calon Bupati Beltim 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Belitung Timur, Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah (Yuri-Anca) mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyerahkan langsung surat itu kepada Yuri-Nurdiansyah dan di saksikan oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2020).

Yuri Kemal Fadlullah yang merupakan putra sulung dari Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menyampaikan rasa syukur atas dukungan dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini.

“Syukur Alhamdulillah Partai Perindo telah secara resmi mendukung Pasangan Yuri-Nurdiansyah pada Pilkada Belitung Timur 2020,” ujar Yuri Kemal Fadlullah kepada media saat usai menerima surat rekomendasi dari Partai Perindo.

Yuri menegangkan dengan tambahan 2 kursi dari Partai Perindo maka syarat pencalonan telah dipenuhi untuk mendaftar di KPU Belitung Timur nanti. Yuri juga berharap agar dukungan dari partai lain segera menyusul.

“Kami berharap dukungan-dukungan dari partai lain segera bisa diluncurkan secara resmi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Yuri juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Partai Perindo beserta ketua umumnya Hary Tanoesoedibjo.

“Pada prinsipnya apa yang diamanahkan kepada kami, akan kami jaga sebaik-baiknya dan akan kami jalankan sebaik-baiknya,” tegas Yuri.

“Kami segera berkoordinasi dengan Partai Perindo tingkat wilayah Babel dan juga Kabupaten Belitung Timur untuk mengintegrasikan serta mensinergikan strategi-strategi kampanye demi kemenangan pasangan Yuri dan Anca,” tambah Yuri.

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq (tengah) menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah pada Pilkada Belitung Timur tahun 2020.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Kepulauan Bangka Belitung, Hermanto Phoeng mengatakan, partainya akan total dalam upaya memenangkan pasangan Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah di Pilkada Bangka Belitung tahun 2020.

“Kami sepakat bersama DPD Belitung Timur untuk mengusung Pak Yuri dan Pak Anca untuk maju dalam Pilkada Belitung Timur,” ujar Hermanto.

Hermanto mengatakan, Yuri-Anca diharapkan bisa mewakili aspirasi dari Partai Perindo khususnya di sektor perekonomian rakyat.

“Ekonomi kerakyatan bisa dibangun di Belitung Timur. Kami sangat berharap koalisi ini bisa berjalan di pemerintahan dan Pak Yuri dan Pak Anca menang dalam pilkada,” pungkasnya.

Untuk diketahui dari 25 kursi DPRD Belitung Timur Paslon Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah telah memperoleh 10 kursi dengan rincian Partai Bulan Bintang (PBB) 3 kursi, PDI-P 4 kursi, Demokrat 1 kursi dan PERINDO 2 Kursi atau akumulasi persentasi kurang lebih 45 persen kursi dari syarat pengajuan calon 20 persen kursi.

Baca Juga

Back to top button