Serie A Liga Italia Berakhir, Juventus Juara

Abadikini.com, JAKARTA – Sempat terhenti selama tiga bulan karena pandemi virus Corona (Covid-19), Serie A Liga Italia 2019/2020 akhirnya tuntas juga setelah sejumlah laga di pekan ke-38 pada Minggu (2/8/2020).

Juventus menuntaskan Liga Italia musim ini dengan status juara. Si Nyonya Tua berada di puncak klasemen dengan 83 poin dari 26 kemenangan, lima imbang, dan tujuh kalah.

Inter Milan duduk di posisi kedua dengan 82 poin. Atalanta dan Lazio menyusul secara berurutan di posisi ketiga dan keempat dengan koleksi 78 angka.

Juventus, Inter, Atalanta, dan Lazio menjadi empat tim yang mewakili Italia di Liga Champions musim depan. AS Roma di posisi kelima mengunci tiket ke babak utama Liga Europa.

Napoli di posisi ketujuh mengikuti jejak Roma, namun Partenopei ke babak utama Liga Europa setelah menjadi kampiun Coppa Italia dan bisa tetap ke Liga Champions jika menjadi juara pada musim ini. AC Milan yang ada di posisi keenam harus lebih dulu melewati fase kualifikasi Liga Europa.

Lecce, Brescia, dan SPAL gagal bertahan di Serie A musim depan. Tiga tim tersebut terdegradasi setelah finis di zona degradasi.

Benevento dan Crotone yang promosi dari Serie B. Satu tiket lagi harus diperebutkan oleh Spezia, Pordenone Calcio, Cittadella, Chievo, dan Empoil, yang saling sikut di fase play-off.

Untuk pengganti tiga klub yang terdegradasi, ada Benevento dan Crotone yang promosi dari Serie B. Satu tiket lagi harus diperebutkan oleh Spezia, Pordenone Calcio, Cittadella, Chievo, dan Empoil, yang saling sikut di fase play-off.

Ciro Immobile merebut gelar top skor dengan koleksi 36 gol. Striker asal Lazio itu menyamai torehan gol Higuain, yang sebelumnya menyandang status pemain terbanyak bikin gol dalam satu musim di Liga Italia.

Back to top button