Idul Adha di Tengah Pandemi, Armuji : Momentum Untuk Berbagi

Abadikini.com, SURABAYA – Perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H kali ini dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19, pemotongan hewan qurban dan shalat ied tentu harus diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan, Armuji menyampaikan bahwa, peringatan idul Adha kali ini merupakan momentum untuk berbagi dengan sesama sebagai wujud kepedulian.

“Berqurban memperkokoh Ukhuwah Basyariyah dan Ukhuwah Wathaniyah, kita semua harus melakukan itu dengan sepenuh hati,” beber pria yang merupakan Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya. Jumat, (31/7/2020).

Dalam kesempatan Idul Adha kali ini, ia juga menyalurkan hewan qurban ke Masjid-masjid dan kampung sebagai bentuk dukungan moril bagi warga Surabaya yang merayakan.

“Saya melihat arek-arek Surabaya tetap semangat, walaupun Idul Adha kali ini dilakukan di tengah pandemi, semoga kita mendapatkan keberkahan-Nya,” tegas Cak Ji, sapaan akrabnya.

Selain itu, Armuji juga berharap agar Ta’mir Masjid, Ketua RT/RW dan LPMK agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pemotongan hingga distribusi daging qurban sebagai bentuk upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Konsep Maslahah harus diterapkan, manfaat kita raih mudharat kita hindari,” terang mantan Ketua DPRD Kota Surabaya dua periode tersebut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker