Demi Kalahkan Gibran, PKS Solo Siapkan Calon dari Golongan Keraton Ningrat hingga Jenderal

Abadikini.com, SOLO – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo tengah mempersiapkan dan menjaring untuk melawan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020.

Menurut Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar saat ini sudah ada sejumlah nama yang melakukan komunikasi dengan PKS. Antara lain dari kalangan kerabat Keraton Kasunanan Surakarta yang berdarah biru atau ningrat.

Gofar mengatakan berdasarkan hasil penjaringan sementara dari golongan keraton yaitu Putri Woelan Sari Dewi dan Syailendra. Keduanya merupakan cucu dari mendiang Raja Keraton Kasunanan Surakarta, Susuhunan Pakubuwono XII.

“Ada Jeng Putri, Syailendra dari Keraton Kasunanan Surakarta. Masih sebatas komunikasi,” kata Ghofar di Gedung DPRD Solo, Kamis (30/7/2020).

Mengutip dari detikcom, ada calon yang berasal dari kalangan militer Salah satunya ialah seorang jenderal purnawirawan. Namun Ghofar masih enggan menyebutkan namanya.

“Kemudian ada nama Minarni dan jenderal purnawirawan. Itu dari Jakarta, kami juga belum bertemu. Saya belum berani menyebutkan namanya. Tapi sepertinya tidak hanya berkomunikasi dengan PKS,” kata dia.

Sebelumnya, PKS juga telah berkomunikasi dengan Achmad Purnomo yang gagal mendapatkan tiket Pilkada Solo dari PDIP. Namun Purnomo masih belum bersedia maju lewat PKS.

“Kalau pun nanti Pak Pur yang maju, kan butuh wakil. Ada juga yang datang ke kami bilang siap jadi wakilnya Pak Pur,” ujar dia.

Namun PKS menyadari jumlah kursinya di DPRD tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan sendiri. Dia juga berkomunikasi dengan partai lain agar mau bergabung dengan PKS.

“Ini kan masih September, pertanyaan saya, partai-partai lain kok belum ada rekomendasi resmi mendukung Gibran. Dalam bacaan PKS berarti masih ada peluang buat kami,” tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker