Inter Milan vs Napoli 2-0, Nerazzurri Geser Atalanta

Abadikini.com, JAKARTA – Inter Milan menjamu Napoli di Stadion San Siro untuk melakoni laga pekan ke-37 Liga Italia 2019-2020 pada Rabu (28/7/2020) dini hari WIB.

Berduel di Stadion Giuseppe Meazza, Nerazzurri sukses memetik kemenangan atas tim tamu dengan skor akhir 2-0.

Gol pembuka Inter Milan dikemas oleh Danilo D’Ambrosio ketika laga baru berjalan sebelas menit.

Sementara gol kedua Inter Milan dicetak oleh pemain pengganti, Lautaro Martinez, pada menit ke-74.

Berkat kemenangan ini, Inter kembali menggeser Atalanta dari peringkat dua klasemen sementara Liga Italia. Sedangkan, Napoli tertahan di peringkat ke-7. Mereka mengumpulkan 59 poin.

Inter mengambil inisiatif menyerang di awal laga babak pertama. Mereka langsung mampu mencetak gol di pada menit ke-11.

Gol bermula dari umpan silang Antonio Candreva di sisi kanan. Bola menyasar Alessandro Bastoni di tiang jauh.

Bastoni kemudian melepaskan umpan tarik. Danilo D’Ambrosio yang berdiri di depan gawang menyambar bola dengan sepakan mendatar yang terukur kea rah pojok kanan gawang, gol. Inter unggul 1-0.

Tertinggal, Napoli berusaha untuk tampil menyerang. Ancaman mereka hadirkan di menit ke-26 lewat sepakan jarak jauh Piotr Zielinski. Namun, upayanya dengan sigap bisa ditepis Samir Handanovic.

Memasuki pertengahan babak pertama laga mulai sengit karena kedua tim saling bertukar serangan. Di menit ke-32, tim tamu hampir saja menyamakan kedudukan.

Lewat serangan cepat, Lorenzo Insigne yang bergerak dari kiri menyodorkan bola ke Matteo Politano di kotak penalti. Mengecoh satu pemain, Politano melepas tembakan mendatar ke tiang dekat.

Handanovic kembali menyelamatkan Nerazzurri dari kebobolan dengan berjibaku mengadang bola. Menjelang jeda, Inter punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan.

Romelu Lukaku yang menerima umpan terobosan menguasai bola dengan baik di kotak penalti. Ia kemudian menyodorkan bola ke Marcelo Brozovic yang muncul dari belakang.

Brozovic langsung melepas tembakan tanpa mengontrol bola. Kali ini, Meret giliran yang melakukan penyelamatan gemilang.

Kegagalan Brozovic mencetak gol membuat skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Napoli tampil menekan. Di menit 53, para pemain Napoli mengharap penalti setelah sepakan Politano tampak menerpa lengan Candreva.

Namun, wasit Paulo Valeri bergeming dan hanya memberikan sepak pojok untuk Napoli. Terus menekan, Napoli justru lengah di menit ke-74.

Lautaro Martinez melakukan aksi individu menawan dari tengah lapangan. Ia lalu melepas sepakan terukur dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kiri gawang Napoli tanpa mampu dibendung Meret. Inter memimpin 2-0.

Nerazzurri berhasil mempertahankan keunggulan mereka ini hingga laga berakhir. Skor 2-0 untuk tuan rumah mengakhiri laga di Giusseppe Meazza.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker