Usai Bertemu Wakil Wali Kota Solo Positif Covid-19 Jokowi Jalani Test Swab Hasilnya Sehat

Abadikini.com, JAKARTA – Usai bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang dinyatakan positif Covid-19, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan test swab yang hasilnya sudah diketahui Jokowi dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19.

“Hasilnya bagus. Alhamdulillah, Bapak sangat sehat (hasil swab negatif),” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dimintai konfirmasi, Sabtu (25/7/2020).
Usai insiden Wakil Wali Kota Solo positif Covid-19, Heru mengatakan pihak istana akan secara ketat menerapkan protokol kesehatan apabila ada tamu yang menghadap presiden.

“Tetap waspada dan tidak boleh kendur, harus selalu utamakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Heru mengatakan pemeriksaan kesehatan memang rutin dilakukan sesuai jadwal kosong Jokowi. Selain Jokowi, perangkat kepresidenan rutin melakukan uji swab.

Sebelumnya Purnomo bertemu dengan Jokowi di Istana. Pertemuan tersebut digelar setelah putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, resmi diusung PDIP di Pilwalkot Solo.

Seusai pertemuan dengan Jokowi, Purnomo menjalani uji swab. Setelah jalani test swab Purnomo dinyatakan positif virus Corona dan saat sedang menjalani isolasi mandiri.

“Saya merasa sehat sekali. Nggak ada keluhan,” kata Purnomo saat dihubungi wartawan, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker