Bos Honda Merasa Lega Setelah Marc Marquez Putuskan Tidak Akan Tampil di MotoGP Andalusia 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Bos tim Honda Alberto Puig ungkapkan rasa lege setelah mengetahui  Marc Marquez putuskan tak akan tampil di MotoGP Andalusia 2020.

Dia mengatakan menjadi manajer tim yang idiot jika tak khawatir terhadap kondisi Marc Marquez selama latihan bebas ketiga (FP3) hingga kualifikasi MotoGP Andalusia 2020.

Marquez sendiri memutuskan tak akan tampil di MotoGP Andalusia setelah mundur di kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Andalusia 2020.

Selama melihat Marquez di trek, Puig mengaku selalu diselimuti kecemasaan terhadap kondisi pebalabnya. Pasalnya, Baby Alien baru saja menjalani operasi patah tulang kanan bagian atas pada Selasa (21/7).

“Jika saya tidak khawatir [Marquez bakal cedera lagi] saya orang idiot. Tentu saja saya cemas, tapi inilah balapan motor,” kata Puig dikutip dari Crash.

“Marc adalah pembalap cerdas dan selalu mengikuti perasaan serta kepentingan fisiknya. Ketika dia merasa ini tak mungkin, dia akan berhenti. Kami secara normal saja cemas ketika pembalap dalam kondisi fit, bayangkan jika tidak fit.”

Puig pun mengungkapkan alasan Marquez tak lagi kuat menahan rasa sakit sehingga memutuskan tak melanjutkan Q1 MotoGP Andalusia 2020.

“Dia agak mengalami sakit. Pagi ini tidak terlalu buruk, tapi tetap dia merasa kesakitan karena mengalami patah tulang.”

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button