Armuji Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Kampung di Tengah Pandemi

Abadikini.com, SURABAYA – Bakal calon wakil walikota (Bacawawali) Surabaya, Armuji terus menyapa dan menemui warga. Kali ini dia mendorong dan mensupport warga sekitar kampungnya di Penjaringan Sari untuk menjadi pelaku ekonomi tangguh di kampung tangguh.

Dia juga mendorong agar masyarakat tetap gemar bertanam demi mendukung program ketahanan pangan.

“Saya bangga dan perlu mendukung pak Didik ini. Inspiratif di tengah pandemi. Menjadi pelaku ekonomi kreatif dengan gemar bertanam. Ini contoh baik,” ungkap Cak Ji, sapaan akrabnya. Jumat, (24/7/2020).

Cak Ji yang sebelumnya pernah menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan bakal wakil wali kota dari PDIP justru kini aktif turun ke warga. Seperti Jumat tadi mensupport warga yang gemar bertanam.

Warga Penjaringan Sari, Didik Sunaryadi bahkan telah mendapatkan hasil menjadi pelaku ekonomi kreatif warga. Dia berhasil dari hobi bertanam memanfaatkan masa pandemi telah mendapatkan pundi-pundi uang.

Pemilik pekarangan kecil di kampungnya ini berhasil menanam aneka buah. Terutama jambu air. Hasilnya dijual online per kg bisa Rp 50.000.

“Makin banyak yang beli hasil berkebun buah saya saat corona begini. Kami berani jual seharga itu karana kemasan saya percantik dan buahnya memang super. Pelanggan banyak dari online,” terang Didik.

Selain menjual hasil buah, juga Didik menjual hasil cangkokan atau bibit jambu air. Saat pandemi juga laris dijual online.

“Harus ada Didik-Didik yang lain,” tegas Anggota DPRD Jatim Fraksi PDI Perjuangan tersebut. (fai/ari)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker