AC Milan vs Atalanta Berakhir Imbang

Abadikini.com, JAKARTA – AC Milan menjamu Atalanta pada laga pekan ke-36 Liga Italia 2019-2020 yang berlangsung di Stadion San Siro, Jumat (24/7/2020) malam waktu setempat atau Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1.

AC Milan membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-15 lewat sepakan bebas Hakan Calhanoglu.

Atalanta membalasnya melalui sepakan kaki kiri Duvan Zapata pada menit ke-34.

Dengan hasil imbang ini, AC Milan kini berada di peringkat keenam klasemen Liga Italia dengan koleksi 60 poin. Sementara Atalanta tetap menduduki posisi dua dengan perolehan 75 angka. Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

Jalannya pertandingan

AC Milan dan Atalanta langsung memainkan tempo cepat sejak awal babak pertama. Atalanta coba mengambil alih penguasaan bola dengan kolektivitas yang mereka miliki.

Sementara, AC Milan lebih menunggu di area pertahanan sebelum melancarkan serangan balik cepat, yang dimotori Ante Rebic.

Bermain lebih bertahan, AC Milan membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-15.

Adalah Hakan Calhanoglu yang membuat tuan rumah unggul 1-0 lewat tendangan bebas akuratnya.

Atalanta dihadiahi penalti pada menit ke-24. Namun, eksekusi yang dilakukan Ruslan Malinovskyi tak berbuah gol setelah Gianluigi Donnarumma berhasil menebak arah bola.

Gagal di kesempatan pertama, Atalanta akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Duvan Zapata pada menit ke-34. Setelah kedudukan imbang, Atalanta semakin gencar menggempur pertahanan AC Milan.

Sementara, AC Milan lebih banyak bertahan sembari melihat kesempatan melakukan serangan balik cepatnya. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, AC Milan dan Atalanta masih bermain dengan tempo tinggi. Beberapa peluang mampu diciptakan, tetapi belum ada yang berbuah gol hingga laga berjalan satu jam.

AC Milan nyaris mencetak gol kedua mereka pada menit ke-73, andai sepakan mendatar Giacomo Bonaventura tidak membentur mistar gawang. Memasuki menit ke-80, AC Milan dan Atalanta silih berganti menyerang.

Namun, mereka kerap kesulitan mengalirkan bola ketika memasuki sepertiga akhir pertahanan lawan. AC Milan dan Atalanta tetap tak mampu mencetak gol hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button