Serangan Bom Mobil di Suriah Tewaskan 2 Warga Sipil

Abadikini.com, SURIAH – Terdapat dua warga sipil tewas dalam serangan bom yang terjadi di Suriah timur laut pada, Kamis (23/7/2020). Sebuah om yang meledak itu merupakan sebuah bom mobil di dekat gedung pertemuan lokal di Ras al-Ayn (Kobane), sebuah kota dekat perbatasan Turki, dan melukai tujuh orang lainnya.

Pasukan keamanan setempat menduga kelompok teror YPG/PKK berada di balik serangan yang juga menyebabkan kerusakan materi itu.

Melansir dari anadolu, Ras al-Ayn dibebaskan dari teroris YPG/PKK Oktober lalu sebagai bagian dari Operasi Mata Air Perdamaian Turki yang diluncurkan guna memerangi teroris YPG/PKK di timur Sungai Eufrat untuk mengamankan perbatasan Turki, membantu dalam pengembalian yang aman dari pengungsi Suriah dan memastikan integritas teritorial Suriah.

Namun, teroris YPG/PKK melanjutkan serangan di Distrik Tal Abyad dan Ras al-Ayn, meskipun telah menarik diri dari wilayah-wilayah di bawah kesepakatan yang dicapai oleh Turki dan AS pada 17 Oktober.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE – telah bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.

Baca Juga

Back to top button