Lucy Kurniasari dengan Poltekkes Surabaya Sosialisasikan Protokol Kesehatan Masyarakat

Abadikini.com, SURABAYA – Anggota Komisi IX DPR RI Lucy Kurniasari bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI dalam hal ini Poltekkes kota Surabaya mengadakan Sosialisasi Protokol Kesehatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19.

Baca Juga

Ning Lucy pada tahun 1986 ini menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas masyarakat di masa pandemi dan era New Normal saat ini.

”Tadi semua narasumber sudah memaparkan tentang pentingnya pencegahan penularan Covid-19 dengan menjaga kebersihan, memakai masker dll. Dan semua disampaikan untuk upaya pencegahan atau preventif,” terangnya di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

Dalam hal ini, Ia juga mengapreasi adanya banyak kampung tangguh yang dimotori oleh Pemkot Surabaya sebagai garda pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini berharap, pemerintah melakukan kebijakan yang mengacu pada pemulihan kesehatan dan ekonomi.

Terkait masa New Normal, Lucy pun mengharapkan pemerintah rajin untuk mensosialisasikan semua aturan yang sudah dibuat sehingga masyarakat semakin sadar apa-apa yang diperbolehkan dan yang tidak boleh dilakukan di masa New Normal ini.

”Kita bersama harus menjaga agar tidak terjadi gelombang pandemi berikutnya,” imbuhnya.

Penggunaan masker, kata Lucy sangat ampuh untuk pencegahan terhadap penularan. Dengan memakai masker, orang yang sehat akan terproteksi dari penularan. Sedang untuk orang yang sakit, akan memperkecil peluang untuk menularkan ke orang-orang di sekitarnya.

”Penggunaan masker pun harus benar dan disarankan sesuai standar WHO. Untuk masker kain tidak apa asal ada lapisannya, sehingga dapat semakin meminimalkan penularan apabila tanpa diketahui kita berhadapan dengan orang yang sudah terpapar Covid-19,” beber Lucy.

Lucy mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan seperti pemakaian masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan terlebih tidak bergerombol dan pembatasan aktifitas untuk keluar rumah apabila ada kegiatan yang tidak terlalu penting.

Kepada pemerintah , Lucy juga mengimbau agar menjaga kepercayaan masyarakat terutama kepada pasien saat berobat kerumah sakit.

”Jangan sampai akibat ketidaktahuan masyarakat saat ditest hasilnya berbeda-beda. Jadi selain pengobatan juga harus ada edukasi kepada masyarakat,” tandas Lucy Kurniasari. (bnw/ari)

Baca Juga

Back to top button