Meski Sudah Tak Islam, Mantan Vokalis Elkasih ingin Umrahkan sang Ibu

Abadikini.com, JAKARTA – Demi berbakti kepada orang tuanya mantan vokalis grup band Elkasih Ibnu Aventinus atau akrab disapa El Ibnu berniat membiayai ibadah umrah sang ibu.

“Dia punya cita-cita kalau Tuhan berkehendak, mengizinkan, dia ingin membawa mamahnya umrah. Itu cita-cita keinginan dia,” kata kata pengasuh panti jompo Pniel, Agustina saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2020).

Seperti diketahui saat ini El Ibnu telah berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen.

Sempat diisukan bahwa El Ibnu telah meninggal dunia, namun kabar tersebut dibantah oleh Agustina. Menurutnya walau kondisi kesehatan El Ibnu masih terlihat sakit-sakitan menghadapi penyakit, tetapi dia masih hidup.

“Mamahnya memang sakit, Masih hidup ya. Selama ini mamahnya (dibilang) sudah meninggal, tapi sebanarnya masih hidup,” ungkapnya.

Agustina meyakini, keluarga El Ibnu sudah mengetahui kondisi pelantun “Kau Tinggalkan Cinta” ini. Hanya saja belum menemukan waktu yang pas untuk berkunjung ke panti jompo.

“Mereka mungkin sudah tau ya tapi belum sempat datang,” tuturnya.

Saat ini kondisi kesehatan El Ibnu sangat memprihatinkan. Ia menderita stroke sejak Januari 2015 di Maroko. Dia memanfaatkan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi dengan orang.

Saat El Ibnu pulang ke Indonesia setelah manggung di Maroko, sang istri terus merawatnya. Hingga serangan stroke ketiga yang terjadi pada Januari 2016.

Namun pada akhirnya ia digugat sang istri pada September 2016. Pengadilan resmi memutuskan perceraian itu pada Maret 2017. Hak asuh dua anak mereka yaitu Mikaela dan Marsha jatuh ke tangan istri.

Back to top button