Gubernur Sulsel Dorong Percepatan SPAM Regional Mamminasata

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, menerima Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel, Ahmad Asiri, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 20 Juli 2020.

Hadir juga pada pertemuan tersebut Dirut PDAM Makassar, Kepala Bidang Balai Pompengan Wilayah Sulsel, dan pejabat lainnya dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel berdiskusi mengenai perkembangan SPAM Regional Mamminasata dengan Gubernur Sulsel.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel, Ahmad Asiri, menjelaskan, saat ini sudah diadakan lelang terkait pembangunan SPAM Regional Mamminasata.

“Alhamdulillah sudah diadakan lelang dini pembangunan Mamminasata,” ungkap Ahmad Asiri.

Gubernur berharap, pertemuan ini dapat mempercepat SPAM Regional Mamminasata. Selain itu, ia juga berharap pertemuan ini dapat menyelesaikan soal kebutuhan air bagi masyarakat di Kota Makassar.

“Semoga hal ini dapat dipercepat oleh Dirut PDAM Kota Makassar,” katanya.

Selain masyarakat perkotaan, kata Nurdin Abdullah, kebutuhan air bersih untuk masyarakat di daerah-daerah juga sangat penting. Olehnya itu, ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kebutuhan air bersih tersebut.

“Kita akan buatkan surat koordinasi untuk kebutuhan air bakunya ke Balai Pompengan,” ungkapnya.

Yang paling penting, Nurdin Abdullah meminta kepada Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel selain melakukan normalisasi sungai, juga meminta agar penyediaan air bersih untuk rumah hunian sementara di Masamba.

“Kita tuntaskan, iya beginilah caranya kita duduk sama-sama,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Makassar, Hamzah Ahmad, mengaku akan menyampaikan kepada Wali Kota Makassar terkait hasil pertemuan tersebut.

“Siap Pak, kami akan menyampaikan kepada Pak Wali Kota,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker