Wali Murid SMK YPM 1 Taman Sidoarjo Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Sembako dan 2000 Bibit Sayuran 

Abadikini.com, SIDOARJO – Jelang Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), segenap keluarga besar SMK YPM 1 Taman melaksanakan penyerahan bantuan sembako dan 2000 bibit sayuran bagi wali murid terdampak pandemi Covid-19.

Bertempat di halaman SMK YPM 1 Taman Sidoarjo, dilaksanakan penyerahan bantuan sembako bagi wali murid yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini bertajuk “Bergerak Bersama dan Berbagi Sesama”, merupakan bentuk nyata kepedulian sekolah dalam membantu pemerintah dari dampak musibah virus corona yang melanda umat manusia.

Kegiatan ini dilaksanakan dua kali (2x), gelombang pertama pada dilaksanakan pada Senin, 27 April 2020, dan gelombang yang kedua ini di mulai tanggal 14 s/d 16 Juli 2020.

Kegiatan membagikan sembako ini diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMK YPM 1 Taman, Harjono beserta jajarannya. Ia mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari para guru dan staf untuk meringankan beban para wali murid yang terdampak covid-19.

“Adapun sumber dana kegiatan ini berasal dari infaq dan shodaqoh seluruh dewan guru secara pribadi yang kemudian dikumpulkan dan dibelikan berbagai bahan sembako kebutuhan masyarakat,” ungkap Harjono melalui keterangannya yang dikutip, Sabtu (18/7/2020).

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada wali murid yang berisi : 3 kg beras, 1 liter minyak, 1 bungkus kecap senilai Rp. 75.000,- dan 2000 bibit sayuran.

“Pembagian bibit sayuran sebagai pemanfaatan lahan kecil wali murid untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga sehari-hari. Serta mampu meningkatkan ketahanan pangan keluarga di tengah masa pandemi Covid-19,” imbuh Harjono.

Sementara itu, Waka Kesiswaan dan sekaligus Koordinator Kegiatan, M. Zainul Fuad mengatakan, “Mudah-mudahan kami juga dapat menyalurkan kembali bantuan di kesempatan selanjutnya.

Mengingat, hingga saat ini kondisi masih belum stabil, banyak siswa kami yang yatim piatu, orangtua siswa yang pekerjaannya tukang bangunan, pekerja harian lepas dan ojek online sekarang ini kesulitan pekerjaan, maka kami bantu semampunya,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada tahun pelajaran 2020/2021 saat ini, seluruh siswa baru SMK YPM 1 Taman Sidoarjo akan melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) secara Daring, sejak beberapa hari yang lalu panitia MPLS sudah mempersiapkan seluruh perangkat yang akan digunakan pada saat MPLS nantinya.

“Selain itu setiap siswa nantinya akan menerima perlengkapan belajar selama masa pandemi, yakni : 2 buah masker, face shield, 1 botol hand sanitizer, 1 buah botol minum dan tepak makan. Protokol Kesehatan untuk semua warga sekolah juga akan menjadi prioritas utama kami di masa pandemi seperti saat ini,” tutup M. Zainul.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker