Terus Raih Hasil Positif, Inter Berpeluang Lengserkan Juventus

Abadikini.com, JAKARTA – Inter Milan masih memiliki peluang untuk melengserkan Juventus dari puncak klasemen Serie A Liga Italia musim ini. Perlahan tapi pasti, inter mulai mengumpulkan poin demi poin dari setiap laga. Nerazzurri mampu menorehkan tiga poin pada malam tadi. Inter Milan berpesta gol ke gawang SPAL dalam laga pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2019/20, Jumat (17/07/20) dini hari WIB.

Baca Juga

Memetik kemenangan 4-0. Inter yang unggul segalanya atas SPAL, Inter Milan tanpa kesulitan bisa meraih kemenangan mudah empat gol tanpa balas di pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20.

Meski demikian, anak asuh Antonio Conte harus rela menunggu sampai menit ke-37 untuk bisa memimpin berkat gol Antonio Candreva dan bertahan sampai turun minum.

Baru di babak kedua, tambahan tiga gol hadir dari Cristiano Biraghi, Alexis Sanchez dan Roberto Gagliardini melengkapi pesta gol Inter di pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20.

Hasil fantastis ini pun membuat Inter merangsek naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan torehan 71 poin. Mereka hanya terpaut enam poin dari pemegang tahta sementara, yakni Juventus.

Seberapa besar peluang Inter untuk melengserkan Juventus dari puncak klasemen liga Italia, dilansir dari indosport.com, Jumat (17/7/2020) berikut ini peluang Nerazzurri di sisa pertandingan Serie A Italia musim ini

Kompetisi Serie A Liga Italia musim 2019/20 ini menyisakan lima pertandingan. Secara matematis, Inter pun masih memiliki peluang untuk melengserkan Juventus. Namun jalan terjal bakal menghantam Inter pada sisa kompetisi musim ini.

Bagaimana tidak, mereka masih harus menghadapi sejumlah lawan kuat. Dalam lima laga terakhir, Nerazzurri masih harus berhadapan dengan AS Roma, Fiorentina, Genoa, Napoli dan Atalanta. Melihat jadwal tersebut, Inter pun harus berhati-hati.

Hasil imbang saja belum cukup buat Inter untuk menyenggol Si Nyonya Tua. Andai itu terjadi, maka mereka dipastikan bakal merelakan scudetto untuk Juventus.

Selain harus menorehkan kemenangan di setiap pertandingan tersisa, Inter juga mengharapkan Si Nyonya Tua menelan kekalahan setidaknya tiga kali.

Atau skenario lainnya yang bisa meruntuhkan tahta Juventus adalah hasil imbang di setiap pertandingan. Dengan begitu langkah Juve bakal terhambat dan bisa disusul oleh Nerazzurri.

Situasi ini mungkin sedikit lebih sulit seperti yang dibayangkan. Mengingat, Juventus hanya akan menghadapi dua partai berat di sisa kompetisi, yakni melawan Lazio dan AS Roma. Meski begitu, bukan tidak mungkin langkah Juventus bisa terhambat oleh tim papan tengah atau bahkan bawah sekalipun. Karena mereka baru saja bermain imbang melawan Sassuolo pekan ini.

Inter bakal lebih dulu menghadapi AS Roma pada pekan ke-34 Serie A Liga Italia, Minggu (19/07/20) dini hari WIB. Ini menjadi ujian awal Nerazzurri demi meraih scudetto.

Pertarungan AS Roma vs Inter ini diprediksi bakal berjalan seru. Mengingat, keduanya sama-sama berambisi menorehkan poin penuh. Berbeda dengan misi Inter yang berpeluang melengserkan Juventus, AS Roma justru fokus memperebutkan empat besar demi bisa mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Bermodal kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir, tentunya Inter tak akan mudah membawa pulang poin sempurna di laga nanti. Saat menghadapi Fiorentina di pekan selanjutnya, Inter mungkin lebih diunggulkan. Karena pada musim ini, Inter belum terkalahkan saat bertemu La Viola. Pada pertemuan pertama di Serie A Liga Italia, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Namun dalam laga terakhir di Coppa Italia, Inter sukses meraih kemenangan 2-1.

Pekan selanjutnya melawan Genoa, Inter juga diprediksi bakal meraih poin penuh. Karena sang lawan sempat dibantai 0-4 di pertemuan pertama. Mereka juga baru saja kalah 0-3 dari Torino di pekan ini. Lawan berat menunggu di dua pertandingan terakhir Serie A Liga Italia. Sebelum laga pamungkas, Inter lebih dulu harus berhadapan dengan Napoli.

Dalam dua pertandingan terakhirnya, Inter tak mampu menorehkan kemenangan. Hasil terbaiknya hanya bermain imbang 1-1. Sedangkan satu laga lainnya dimenangkan Napoili (1-0). Pada laga pamungkas, Nerazzurri harus berhadapan dengan klub yang tengah naik daun, yakni Atalanta.

Keduanya memiliki peluang yang sama untuk menang, setelah hanya bermain imbang 1-1 di pertemuan awal. Lalu apakah Inter bisa melengserkan Juventus dari tahta Serie A Liga Italia musim 2019/20? ikuti terus perkembangannya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button