Real Madrid Juara La Liga

Abadikini.com, JAKARTA – Real Madrid memastikan gelar Juara La Liga usai mengalahkan tamunya Villarreal 2-1 dalam laga pekan ke-37 di Stadion Alfredo di Stefano, Jumat WIB.

Baca Juga

Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Real Madrid tampil dominan. Tercatat penguasaan bola mereka mencapai 57 persen berbanding 43 persen milik tim tamu.

Gol Real Madrid baru tercipta pada menit ke-29. Karim Benzema yang mencetaknya memanfaatkan assist dari Luka Modric.

Benzema menggandakan kedudukan Real Madrid pada menit ke-77 melalui titik putih. Penalti tercipta setelah Sergio Ramos dilanggar di kotak terlarang.

Villarreal mampu memperkceil kedudukan pada menit ke-83. Gol dicetak oleh Iborra memanfaatkan assist dari Mario Gaspar.

Kemenangan membuat Real Madrid mengoleksi 86 poin dari 37 laga. Di saat bersamaan pesaing terdekat, Barcelona kalah 1-2 melawan Osasuna dan membuat mereka mustahil mengejar Madrid karena hanya menyisakan satu laga.

Keunggulan Real Madrid bertahan hingga waktu istirahat dan memasuki babak kedua anak-anak asuhan Zidane itu tetap tampak mengendalikan jalannya permainan, sayang tembakan Dani Carvajal masih bisa ditepis oleh Asenjo.

Pada menit ke-73, Sergio Ramos menerobos ke kotak penalti Villarreal dan dijatuhkan oleh Sofian Chakla sehingga wasit Alejandro Jose Hernandez segera menunjuk titik putih.

Ramos yang mengeksekusi penalti dengan cara digulirkan bola ke arah Benzema untuk dilesatkan oleh Benzema ke gawang Villarreal. Namun gol itu dianulir karena Benzema terlalu cepat memasuki kotak penalti dan wasit mengizinkan Real Madrid mengambil ulang eksekusi tendangan penalti.

Eksekusi kali kedua dihadapi oleh Benzema yang dengan dingin memperdaya Asenjo ke pojok kiri bawah gawang untuk menggandakan keunggulan Real Madrid pada menit ke-77.

Empat menit kemudian Toni Kroos hampir menambah lagi keunggulan Real Madrid, sayang tembakannya masih membentur mistar gawang.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-83 ketika Iborra menyambut umpan silang Mario Gaspar untuk mengubah kedudukan jadi 1-2. Kedudukan ini bertahan sampai peluit panjang ditiup tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga

Back to top button